Berita

32 Besar Piala Indonesia: Kalteng Putra 1-2 PSM

PSM Makassar berpeluang besar lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2019. Setelah di leg pertama babak 32 besar, membukukan kemenangan atas Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, dengan skor 2-1. Di leg kedua, 3 Februari nanti, Pasukan Ramang akan bertindak sebagai tuan rumah.

PSM sempat tertinggal 1-0 di babak pertama. Lewat sepakan penalti I Gede Sukadana. Skor ini bertahan hingga babak pertama selesai. Barulah di babak kedua PSM mampu menyamakan skor lewat Zulham Zamrun menjadi 1-1.

Sebelum akhirnya Wiljan Pluim menambah gol PSM dan mengubah skor menjadi 2-1. Gol Willy terbilang cantik karena dicetaknya dari tengah lapangan. Asisten Pelatih Imran Amirullah mengatakan, perubahan taktik dan pergantian pemain di babak kedua menjadi kunci kemenangan timnya.

“Pemain yang masuk kami instruksikan untuk lebih sering crossing. Intensitas tekanan ke pertahanan lawan juga tidak dikendurkan,” katanya.

Soal leg kedua di Andi Mattalatta nanti, Imran akan segera menyiapkan tim. “Karena jedanya tidak lama. Apalagi Kalteng Putra juga pasti akan bermain ngotot,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!