Berita

5 Pemain Kunci Absen, PSM Ditahan Imbang Barito

Makassar – PSM Makassar gagal memetik poin penuh dihadapan pendukungnya, Selasa (18/7) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar. Pasukan Ramang harus menerima kenyataan ditahan imbang 1-1 oleh tim asal Kalimantan Selatan, Barito Putera.

Absennya 5 pemain kunci PSM sekaligus, cukup mempengaruhi penampilan anak asuh Robert Rene Alberts. Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan gagal menambah keunggulan bahkan harus menerima gawang yang dikawal Syaiful bobol dibabak kedua.

Tampil dengan komposisi yang berbeda tanpa kehadiran Hamka Hamzah, Steven Paulle, Wiljan Pluim, Rizki Pellu, dan pemain muda bertalenta Reva Adi Utama, PSM Makassar sempat unggul dibabak pertama melalui gol Ferdinand Sinaga di menit ke 31. Namun sayang, di babak kedua, anak asuh Robert Rene Alberts bermain tidak sebaik di babak pertama. Faktor keberuntungan juga tidak memihak kepada PSM. 2 sepakan keras terarah dari kaki Gozali Siregar dan Ferdinand Sinaga membentur tiang gawang Barito Putera. Justru peluang yang diperoleh Barito Putera mampu dimanfaatkan dengan baik oleh David Laly. Kedudukan 1-1 hingga pertandingan usai.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan, terkait hasil pertandingan hari ini menurutnya bisa diterima. “Tim tuan rumah tidak mendapatkan poin penuh dikandang bisa terjadi pada tim manapun. inilah sepakbola. Jika Barcelona atau Manchester United kehilangan 5 pemain kunci dalam pertandingan disebut apa? Krisis. Seperti itulah yang tim alami sekarang” ujar Robert saat menggelar press conference usai pertandingan kontra Barito.

Robert melanjutkan, meskipun imbang, dirinya tetap memberi pujian kepada anak asuhnya yang telah mencoba bermain dan berjuang keras dilapangan.

“Saya tetap memberi nilai penuh pada seluruh pemain. Mereka mencoba bermain baik dan berjuang keras. Dengan bermain tanpa 5 pemain kunci, Saya rasa hasil 1-1 bisa diterima”.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago mengaku senang anak asuhnya dapat bangkit setelah mengalami hal buruk saat bemain di kandang Bali United. Berhasil mendapat satu poin di Makassar adalah hal yang baik bagi kebangkitan tim. “Tentu bertanding melawan tim besar seperti PSM selalu memberikan motivasi tersendiri. Dan kami senang bisa mengambil satu poin dari Makassar” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!