Berita

Jaga Puncak Klasemen!

MAKASSAR – Pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, PSM Makassar disambangi  Persela Lamongan. PSM dan Persela akan berjibaku di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (6/4/2018) malam.

Laga yang cukup penting untuk Tim Juku Eja dan Laskar Joko Tingkir. Bagi PSM, menjamu Persela adalah momentum untuk tetap berada di puncak klasemen Liga 1. Peluang cukup terbuka, mengingat PSM tampil di hadapan ribuan pendukungnya.

“Pertandingan ini pasti menarik. Karena (jika menang) kami akan menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sembilan, dari tiga pertandingan awal liga,” kata Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, saat press conference pre match di Hotel Same, Kamis (5/4/2018).

Kondisi tim menunjang target PSM Makassar menang di kandang. Terutama stok pemain yang tersedia. Menurut Robert, hanya Bruce Djite, Herry Susanto dan Ardan Aras yang tak bisa tampil karena cedera.

“Jadi kami punya banyak opsi pemain untuk menampilkan tim terbaik. Termasuk Willy (Wiljan Pluim) bisa dimainkan,” sambung Robert.

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur punya keyakinan yang sama. Menjamu Persela ingin dimanfaatkan Zulkifli dan kawan-kawan melanjutkan tren positif. “Tentu kami ingin menjaga hasil-hasil positif yang sudah kami dapat di dua pertandingan sebelumnya,” katanya.

Soal ada beban atau tidak, dengan tegas Zulkifli menjawab. Bahwa, situasi saat ini justru menjadi penyemangat baginya. “Ini jadi tambahan semangat. Sama sekali tidak ada beban,” pungkas Zul.

Sementara itu Pelatih Persela, Aji Santoso, cukup realistis. Aji mengaku sulit mengalahkan PSM Makassar. Apalagi jika berlaga di kandang. “Kalau berhasil dapat satu poin saja, itu sudah sangat bagus untuk Persela. Yang pasti kami akan mencoba,” katanya.

Soal hasil minor di dua laga awal, Aji beralasan Persela belum pernah tampil dengan kekuatan penuh. Termasuk melawan PSM nanti, Saddil Ramdani dipastikan absen. “Ya, Saddil harus absen. Dia ikut ujian nasional,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!