Berita

Akademi PSM Gugur di Semifinal Piala Menpora

LAJU Akademi PSM Makassar di Piala Menpora U16 2018 akhirnya terhenti. Pasukan Ramang muda gugur di fase semifinal, Kamis (6/9/2018). Akademi PSM harus mengakui keunggulan Akademi Persebaya lewat kekalahan tipis 1-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Awaluddin dan kawan-kawan didaulat sebagai juara tiga bersama Binjai United, perwakilan asal Sumatera Utara. Meski demikian, bagi Akademi PSM, ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Datang dengan tak mematok target, mereka justru melaju hingga empat besar dari 34 peserta.

Sejak penyisihan grup hingga semifinal, performa Akademi PSM cukup menjanjikan. Hanya menelan sekali kalah. Selebihnya, sanggup menang. Bahkan dari tim tuan rumah, Putra Tresna asal Bali. Akademi PSM juga menyisihkan tim kuat asal Yogyakarta di babak 16 besar.

Sebelum ke semifinal, Akademi PSM yang mewakili Sulawesi Barat mengandaskan tim kuat lainnya, Banten, lewat adu penalti. “Anak-anak sudah berjuang. Tapi hasilnya belum memihak ke kita. Yang paling penting adalah tim ini sudah mendapat pengalaman berharga,” singkat Irfan Rahman, Pelatih Akademi PSM. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!