Berita

Akademi PSM Makassar Lolos ke Piala Menpora U16

PRESTASI kembali ditorehkan Akademi PSM Makassar. Skuat besutan Syamsuddin Battola ini lolos ke putaran final Piala Menpora U16, 3-7 September di Bali. Akademi PSM lolos mewakili Zona Sulawesi Barat.

Akademi PSM merebut tiket ke putaran final Piala Menpora U16 setelah mengalahkan SSB Rajawali Polman, dengan skor 1-0. Laju Akademi PSM di babak penyisihan juga tak terbendung dan menjuarai Grup B.

“Hasil ini patut kami syukuri. Karena PSM tak mengabaikan dan terus fokus program pembinaan sepakbola berjenjang,” kata Sekretaris Klub PSM, Andi Widya Syadzwina, Selasa (7/8/2018).

Soal target Akademi PSM di Piala Menpora U16 nanti, Wina menegaskan tak ada patokan. Sebab, pengalaman bertanding dan berkompetisi masih menjadi tujuan utama akademi.

“Yang paling penting adik-adik di Akademi PSM ini punya pengalaman untuk bertanding dulu. Akan sangat bagus untuk mereka bertanding dengan tim-tim lain dari seluruh Indonesia,” sambung Wina.

Sementara itu Asisten Pelatih Akademi PSM, Irfan Rahman, mengatakan fokus tim saat ini langsung ke putaran final Piala Menpora U16. Tampil di ajang bergengsi itu tidak akan disia-siakan skuatnya.

“Ini kesempatan untuk mendapat pengalaman berkompetisi. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil bagus dan menikmati turnamen,” singkatnya. (*)

Laju Akademi PSM di Piala Menpora U16 Zona Sulawesi Barat, 2-6 Agustus 2018:

SSB Unggul Pasangkayu 0-13 Akademi PSM
Akademi PSM 3-0 SSB Rajawali Polman

Semifinal
Akademi PSM 2-1 SSB Tidola Polman

Final
Akademi PSM 1-0 SSB Rajawali Polman

Leave a Reply

error: Content is protected !!