Berita

Apa Kabar Jadwal Liga?

MAKASSAR – PSM Makassar lagi-lagi bersuara soal kejelasan jadwal Liga 1 2018. Kali ini Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts yang menyuarakan.

“Bulan Februari sisa beberapa hari. Tapi semua klub belum menerima kabar kepastian liga dimulai. Apakah kalian ada yang mengetahui?” ungkap Robert, saat diwawancarai awak media, usai latihan di Stadion Andi Mattalatta, Senin (19/2/2018).

Yang kian membuat Robert heran adalah sepakbola Indonesia justru disibukkan dengan turnamen pra musim. Setelah Piala Presiden 2018 kelar, kini ada lagi Kaltim Cup.

“Padahal musim akan panjang. Ada juga Piala Indonesia yang diselipkan di liga. Setiap tim akan melakoni banyak pertandingan. Piala Presiden sudah selesai, tapi belum ada pembicaraan tentang liga. Sekarang orang-orang justru berbicara soal Kaltim Cup,” sambung Robert.

Menurut Robert lagi, hal ini tidak terjadi di negara mana pun. Turnamen pra musim, lanjutnya, harusnya hanya dimanfaatkan untuk membentuk skuat. “Bukan untuk mengejar hadiah,” pungkas Robert.

Sebelum Robert, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, sudah duluan menyoroti ketidakjelasan jadwal Liga 1 2018. Appi, sapaan akrab Munafri, menyebut Liga 1 adalah lambang supremasi sepakbola Indonesia.

“Jadi tidak boleh ada seperti ini. Tidak boleh berlarut-larut,” tegasnya. (*)     

1 Response

Leave a Reply

error: Content is protected !!