Berita

Bak Laga Final

PSM Makassar dan Persija Jakarta sama-sama tak mau membuang peluang. Seperti final, harus menang. Tak boleh kalah. Ini kesempatan untuk kian membuka peluang meraih gelar juara. PSM dan Persija akan bersua di pekan 31 Gojek Liga 1 2018, Jumat (16/11/2018). Di putaran pertama lalu, sua kedua tim berakhir imbang 2-2.

Menang, bagi PSM atau Persija, akan membuat gelar juara semakin dekat. Sebaliknya bagi yang kalah, perjalanan selanjutnya bakal terasa amat terjal. “Ini pertandingan yang penting. Saya tekankan kepada pemain agar fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan,” kata Robert Alberts, Kamis (15/11/2018).

PSM dan Persija tengah bersaing ketat di papan atas. PSM memuncaki kalsemen dengan 53 poin, sedangkan Persija di bawahnya dengan 49 angka. “Beberapa pekan lalu kami melawan Persib Bandung yang ada di peringkat kedua. Sekarang kami melawan tim peringkat kedua lagi,” ulas Robert.

“Pemain menatap pertandingan ini dengan suasana hati yang sangat bagus. Melawan Persija sekarang sangat menyenangkan buat kami,” lanjut Pelatih PSM itu saat ditanya soal mental pemain jelang laga.

Kapten PSM, Zulkifli Syukur, senada dengan Robert. Menurut dia, Pasukan Ramang dalam kondisi siap menyambut Macan Kemayoran. “Yang pasti kami bertekad untuk menang. Persija tim kuat. Tapi kami akan kerja keras,” katanya.

Terpisah, Stefano Cugurra tak kalah optimis. Meski Persija akan tampil tanpa sejumlah pemain. Ada yang dipanggil timnas, cedera dan akumulasi kartu. “Kami sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini. Jadi kami enjoy saja,” kata Teco, sapaan karib Pelatih Persija ini.

Sedangkan menurut penyerang Persija, Marko Simic, lawan PSM dianggapnya sebagai sebuah final. “Ini salah satu pertandingan final bagi kami karena kami akan melawan PSM. Mereka nomor satu dan kami nomor dua dan kami mau juara,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!