Berita

Berebut Posisi Puncak

JAYAPURA – Pekan keduabelas Gojek Liga 1 2018 menyajikan bigmatch PSM Makassar dijamu Persipura Jayapura, Senin (4/6/2018). Tim tamu dan tuan rumah sama-sama mematok kemenangan. Bukan hanya tambahan poin yang diincar. Posisi teratas di klasemen menjadi bonus kemenangan.

Ya, persaingan di papan atas memang terus memanas. Marjin poin antar tim sangat dekat. PSM saat ini ada di posisi dua dengan poin 20. Sementara Persipura di posisi empat dengan poin 18.

Pelatih PSM, Robert Alberts, menegaskan kesiapan skuatnya dijamu lawan. “Ada dua pemain asing yang absen. Tapi sejauh ini tim kami baik-baik saja,” kata Robert. “Senang datang ke Jayapura. Kami selalu disambut dengan orang-orang disini,” sambungnya.

Optimisme pun diungkap Wiljan Pluim. Gelandang yang bertindak selaku kapten saat PSM menjamu Madura United pekan lalu. “Kedua tim peluangnya 50:50. Tapi kami datang untuk tiga poin. Sama seperti musim lalu, pertandingan besok akan ketat. Pertandingan ini akan menarik,” kata Willy, sapaan akrabnya.

Terpisah, Pelatih Persipura, Peter Buttler juga tak kalah optimis. Kemenangan dipatok untuk beranjak dari posisi empat di tabel klasemen. Meski Persipura kemungkinan tidak diperkuat Boaz Salossa dan Richardo Salampessy.

“Kita lihat perkembangan Boaz dan Salampessy malam ini. Pemain-pemain muda kami juga siap. Ada dua pemain dari timnas yang datang,” katanya.

Sementara Prisca Womsiwor menyatakan sudah tak sabar menantik laga. “Semua pemain siap menghadapi PSM. Optimis menang, ini kandang kami,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!