Berita

Berjuang dan Menang!

PSM Makassar mengakhiri paceklik kemenangan. Pekan 22 Gojek Liga 1 2018, Pasukan Ramang menang atas PS TIRA, di Stadion Sultan Agung, Rabu (19/9/2018). Dua gol dari Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga menjadi penentu kemenangan.

PSM mengawali lawatan ke markas PS TIRA dengan situasi tak menguntungkan. Skuat besutan Robert Alberts tak mendapat jatah latihan resmi, sehari sebelum pertandingan. Kemudian, hanya sejam sebelum kickoff, kabar buruk lainnya datang.

Mendadak PT LIB mengeluarkan larangan kiper Imam Arif Fadillah untuk bermain. Dengan alasan, sanksinya ditambah. Tapi, dua insiden kurang menyenangkan itu tak mempengaruhi performa PSM di lapangan. Sempat tertinggal di akhir babak pertama, PSM bangkit di babak kedua dan menang.

“Saya tidak mau berbicara soal pertandingan malam ini,” kata Robert, memulai sesi press conference, usai pertandingan.

“Saya marah, bingung dan kecewa. Saat kita tiba di stadion dan memberikan daftar pemain, kita ditolak untuk mendaftarkan salah satu pemain kita,” tukas Robert, di sesi press conference, usai laga.

“Setelah berkomunikasi dengan Wina, sekretaris klub kami, saya memutuskan untuk tidak memasukkan Imam dalam susunan pemain,” lanjut Robert.

Sementara itu Wiljan Pluim mengaku kemenangan PSM karena kerja keras semua pemain. “Kami tidak bermain baik di babak pertama. Tapi di babak kedua, kami tampil lebih baik. Kami kerja keras dan layak menang,” katanya.

Ini merupakan kemenangan pertamanya setelah melalui lima pertandingan sebelumnya dengan hasil seri dan kalah. Terakhir PSM menang atas Bhayangkara FC, 15 Juli lalu. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!