Berita

Bermain Dengan 10 Pemain, PSM Takluk Di Kandang Bali United

Makassar – PSM Makassar tidak mampu meraih poin dikandang Bali United, Minggu (23/7) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, setelah dikalahkan Bali United dengan skor 3-0. PSM juga gagal mempertahankan rekornya sebagai tim yang selalu mencetak gol disetiap pertandingan selama kompetisi Gojek Traveloka Liga 1.

Di babak pertama, anak asuh Robert Rene Alberts mampu menahan imbang Bali United meskipun pertandingan sangat sengit dimana kedua tim saling berbalas serangan. Tensi pertandingan cukup tinggi antara pemain kedua tim. Namun saat babak kedua berlangsung, petaka menghampiri kubu PSM. Reva Adi Utama dianggap melakukan handsball yang berbuah penalti. Kejadian ini sempat diprotes para pemain PSM. Marc Anthony Klok juga harus menerima kartu kuning keduanya yang menyebabkan PSM bermain hanya dengan 10 pemain.

Menanggapi hasil pertandingan dan kejadian di lapangan, pelatih PSM Robert Rene Alberts enggan banyak berkomentar.

“Selamat kepada Bali United atas kemenangannya. Mengenai apa yang terjadi dilapangan silahkan tanya wasit” ujarnya singkat saat menghadiri jumpa pers usai pertandingan.

CEO PT. PSM, Munafri Arifuddin menyayangkan kekalahan yang dialami Pasukan Ramang. Dirinya mengaku sangat kecewa dengan kinerja wasit. “Kami sangat kecewa dengan keputusan wasit. Sampai kapan PSSI terus membiarkan wasit seperti ini bertugas dan merugikan tim. Kami akan langsung mengirimkan surat protes disertai bukti-bukti lengkap dan jelas. Tetapi kadang kami berpikir apa protes akan didengar atau hanya lewat seperti angin? Sama halnya dengan protes-protes kita sebelumnya” ujar Munafri dengan nada kesal.

Munafri menambahkan, sebagai manajemen klub, dirinya berharap agar PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru benar-benar memperhatikan kualitas wasit yang memimpin pertandingan. Selain itu, wacana wasit asing pun bisa jadi salah satu solusi. “Kualitas wasit harus dibenahi. Kami tidak mau lagi dipimpin oleh wasit buruk seperti di pertandingan tadi. Mungkin wacana wasit asing yang digulirkan PSSI bisa segera direalisasikan”.

Hasil pertandingan kontra Bali United ini membuat PSM harus turun ke posisi 5 di klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!