Berita

Comeback, Juara Grup, Semifinal Zona Asean

PANTANG menyerah. Itu yang dilakukan PSM Makassar saat menjamu Home United, di Stadion Pakansari, Selasa (30/4/2019). Matchday kelima Grup H AFC Cup itu memang penuh drama.

PSM sempat tertinggal 0-2 di babak kedua. Tapi skor mencolok itu tak mematikan semangat tanding skuad besutan Darije Kalezic. Justru ibarat membangunkan mereka dari tidur.

Hasilnya, tiga gol berturut-turut disarangkan ke gawang lawan. Masing-masing, sepasang gol Marc Klok. Satu penalti dan satunya lagi terbilang gol cantik.

Sementara gol pamungkas dicetak Guy Junior. Skor akhir 3-2. PSM menambah poinnya menjadi 11. Terbanyak diantara kontestan Grup H alias juara grup. PSM juga memastikan lolos ke semifinal Zona Asean.

“Tim ini menunjukkan karakternya. Seperti inilah kami seharusnya bermain. Kami tertinggal dua gol yang menurut saya tidak perlu terjadi,” kata Darije, di postmatch pressconference, usai laga.

Adapun Marc Klok yang terpilih sebagai Man of The Match, percaya kemenangan ini berkat kerja keras tim. Termasuk dua gol yang dicetaknya.

“Dua gol itu tidak penting untuk saya. Tapi untuk tim Kemenangan ini juga dipersembahkan untuk para suporter di Makassar dan se Indonesia,” timpal Klok. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!