Berita

Debut Perdana, Nurhidayat Tuai Pujian dari Pelatih 

Makassar – Pemain muda PSM Makassar yang juga merupakan punggawa Tim Nasional U19, Nurhidayat, mendapat pujian dari sang pelatih, Robert Rene Alberts. Nurhidayat yang dimainkan sebagai starter dan bermain hingga akhir pertandingan dinilai tampil sangat baik saat PSM menjamu Borneo FC, Senin (19/6) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Debut perdana yang tidak disia-siakan oleh Nurhidayat ini mendapat tanggapan positif dari sang pelatih. Robert secara terbuka memuji permainan anak asuhnya tersebut. “Sebagai seorang pemain muda, Nurhidayat bermain sangat baik. Tidak mudah baginya dan bagi tim saling beradaptasi dilapangan dengan 3 pemain yang baru dimainkan, namun mampu mendominasi pertandingan” jelas Robert.

Selain Nurhidayat, Penjaga Gawang PSM Syaiful, juga baru bermain di Liga 1 setelah mengalami cedera. Serta Fatur Rahman yang baru saja kembali bermain penuh setelah harus berjuang mengembalikan kondisi fisiknya pasca terserang cacar.

Meskipun mendapat pujian dari Robert, Nurhidayat tidak lantas besar kepala. Dirinya bersyukur bisa  memberikan yang terbaik pada debut perdananya bersama PSM. “Alhamdulillah saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim, suporter, dan kedua orang tua saya. Saya juga sangat beryukur mendapatkan dukungan dari para pemain senior saat diluar maupun didalam lapangan. Sehingga saya mampu bermain tanpa beban” ujar Nurhidayat.

Dipercaya oleh pelatih bermain penuh selama 90 menit didebut perdananya adalah sesuatu yang tidak pernah disangkanya. “Saya tidak menyangka diberi kepercayaan sebesar itu oleh pelatih. Tetapi sebagai seorang pemain, saya harus memegang kepercayaan tersebut dan memberikan yang terbaik” tutupnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!