Berita

Fase Sulit, Tim Harus Solid

MAKASSAR – PSM Makassar sedang menghadapi fase sulit. Di bulan Juli, Tim Juku Eja punya jadwal laga berat. Pasca libur lebaran, Persija Jakarta dan Bali United sudah menunggu. Masing-masing di pekan 14 dan 15.

Keputusan PT LIB yang meminta PSM untuk pindah homebase saat menjamu Bhayangkara FC, juga menjadi ujian berat tersendiri untuk skuat besutan Robert Alberts. Setelah itu, PSM akan tandang lagi ke markas PSMS Medan dan PSIS Semarang.

Soliditas tim kunci dari PSM melewati fase sulit ini. “Kami secara mental harus kuat bulan ini. Setiap pertandingan harus fokus mulai dari hal-hal kecil. Jadi di bulan ini, lima laga tandang secara mental sangat penting buat PSM,” kata Robert.

PSM saat ini masih ada di puncak klasemen Liga 1 2018. Dengan jumlah poin 24. Kompetitor lain punya kans menggeser, jika PSM tak memaksimalkan setiap pertandingan. Makanya jelang pekan 14 dan 15, Robert sudah menggenjot tim dengan menu latihan bervariasi dan uji coba.

Robert pun memilih memboyong semua pemain untuk menghadapi tiga pertandingan berurut, melawan Persija, Bali United dan Bhayangkara FC. “Kecuali Asnawi yang sementara di timnas. Kami bawa 29 pemain,” sambungnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!