Berita

Ferdinand, Kapten dan 2 Gol

LAGA leg kedua 16 Besar Piala Indonesia 2019 melawan Perseru Serui, Rabu 20 Februari, di Stadion Andi Mattalatta, menjadi cukup spesial untuk Ferdinand Sinaga. Striker PSM Makassar itu menjawab dua kepercayaan sekaligus dari Pelatih Darije Kalezic.

Pertama, Ferdinand dipercaya sebagai kapten. Ia mengembannya dengan penuh tanggung jawab selama 2×45 menit laga. Ini adalah kali pertama “The Dragon” didapuk sebagai kapten, selama membela PSM.

Kedua, Ferdinand menjawab kepercayaan Darije dengan dua gol yang dicetaknya. Dua gol Ferdinand ditambah satu dari Bayu Gatra, membuat agregat kemenangan PSM atas Perseru menjadi 12-0.

Di leg pertama, Ferdinand yang bermain sebagai pemain pengganti juga mencetak sebiji gol ke gawang Perseru. Soal ban kapten yang dijabat Ferdinand, Darije punya komentar.

“Dia layak untuk itu. Sosok yang profesional dan jadi panutan untuk pemain muda di tim kami,” kata Darije.

Sanjungan Darije tak membuat Ferdinand besar kepala. Topskor PSM musim 2018 ini justru membalasnya dengan komentar merendah. “Sebenarnya bagi saya itu tak penting (menjabat kapten). Yang paling penting adalah bermain sebaik mungkin. Puji Tuhan, saya melakukannya hari ini,” pungkas Ferdinand. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!