PSM Makassar vs Persipura Jayapura

PSM Makassar 2 - 2 Persipura
05 Apr 2017 - 19:00Stadion Mattoanging

PSM Makassar ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Persipura Jayapura di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (5/4), malam. Dua gol PSM Makassar dicetak oleh Ferdinand Sinaga dan Willem Jan Pluim. Sedangkan gol Persipura semuanya dicetak oleh Boaz Salossa.

Time to time progress

Berikut jalannya pertandingan kedua kesebelasan.

1′ Kick off babak pertama PSM Makassar vs Persipura Jayapura.

3′ Ferdinand Sinaga membuka peluang melalui sepakannya. Namun masih dapat diselamatkan oleh kiper Persipura Yon Jae Hoon.

11′ Pemain belakang PSM Makassar Hamkah Hamzah nyaris membobol gawang Persipura melalui sundulannya.

18′ Gol. Ferdinand Sinaga berhasil menceploskan bola ke gawang Persipura setelah memanfaatkan umpan silang dari M Rahmat

22′ Sebuah serangan balik dari PSM Makassar nyaris dimanfaatkan oleh Steven Paulle. Sundulannya melebar ke sisi gawang persipura. Skor masih 1-0 untuk PSM Makassar

23′ Gol. Boaz Salolssa berhasil membobol gawang PSM Makassar melalui skema serangan balik yang cepat. Boaz memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM yang dikawal Rivki Mokodompit. Skor 1-1

29′ Rivki Mokodompit berhasil menepis tendangan keras Pahabol

35′ Gol. Lagi, Boaz Salossa menjebol gawang PSM Makassar. Kali ini memanfaatkan bola rebound dari kiper PSM Rivki Mokodompit. Skor 1-2 untuk Persipura.

45′ Babak pertama berakhir

46′ Babak kedua dimulai

46′ Gol. Sebuah serangan cepat yang dimotori oleh Willem Jan Pluim membuahkan hasil. Skor 2-2.

Pelatih PSM Makassar melakukan pergantian pemain Ardan Aras, Reinaldo Da Costa, Faturrahman, dan Rasyid Bakri masuk. Reva Adi Utama, M Arfan, Ridwan Tawainella, dan Ferdinand Sinaga keluar.

Persipura juga melakukan pergantian pemain Yustinus Pae, M Tahir, dan Ricardinho masuk. Boaz salossa, Yan Piet, dan Ian Louis keluar.

60′ Sebuah tendangan keras dari Ricardinho berhasil ditepis oleh Rivki Mokodompit.

90′ Pertandingan berakhir. Skor imbang 2-2.

Boaz Solossa Cetak Dua Gol, Persipura Tahan PSM Makassar

Penyerang timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Boaz Solossa tampil memukau. Pemain berusia 31 tahun ini jadi aktor Persipura Jayapura saat menahan tuan rumah PSM Makassar, Rabu (5/4/2017).

Persipura Jayapura dijamu PSM Makassar dan laga berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Andi Mattalatta. Pada pertandingan ini, PSM mampu unggul dulu melalui gol penyerang Ferdinand Sinaga. Eks pemain Persib itu mencetak gol pada menit ke-18.

Namun, Persipura balik unggul dua gol melalui aksi cemerlang Boaz Solossa. Kapten timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 ini mencetak gol pertama Persipura pada menit ke-23. 

Lalu, Boaz kembali mencetak gol pada menit ke-35. Skor 2-1 untuk pasukan Mutiara Hitam bertahan sampai laga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, PSM tak menunggu lama untuk menyamakan skor laga. Hasilnya, semenit laga kembali mulai, tuan rumah unggul melalui gol gelandang asal Belanda, Wiljan Pluim. Kedua tim sedang memanaskan mesin menuju kompetisi resmi Liga 1 yang akan dimulai per 15 April 2017.

error: Content is protected !!