Berita

Gol Pluim Dianulir, PSM Gagal ke Puncak Klasemen

Bekasi – PSM Makassar terpaksa harus puas dengan raihan satu poin saat bertamu di kandang Persija, Selasa (15/8) di Stadion Patriot Bekasi. Pertandingan yang sangat menyakitkan bagi Pasukan Ramang tersebut menuai protes keras dari kubu PSM.

Gol yang dicetak marquee player PSM, Wiljan Pluim di menit ke 82 dianulir wasit asal Iran Bonyadifard Mooud dengan alasan pemain asal Belanda tersebut melakukan handball. Wasit juga memberikan kartu kuning kepada Pluim karena dianggap melakukan protes terkait gol tersebut.

“Sejak awal saya katakan saat ini Indonesia tidak butuh wasit asing. Yang kita butuhkan VAR (Video Assistant Referee). VAR lebih cocok diterapkan di Indonesia dan akan sangat membantu wasit kita dalam mengambil keputusan di lapangan” ujar Robert. Robert menambahkan, gol Pluim sah dan sama sekali tidak mengenai tangan. “Gol Pluim sah dan bersih tapi dianulir. Lalu diberikan kartu kuning karena melakukan protes. Saya tidak mengerti dengan wasit ini”.

Kapten tim PSM Hamka Hamzah juga memberikan komentar yang sama. Menurut Hamka, sangat disayangkan kualitas wasit asing yang memimpin pertandingan antara PSM melawan Persija tidak lebih baik dari wasit lokal. “Wasit tidak bagus. Gol Pluim itu sah. Saya melihat dengan jelas. Dan seharusnya Persija juga tidak mendapat hadiah penalti. Saya tidak menjatuhkan Reinaldo”.

PSM saat ini berada di posisi 4 klasemen dengan poin 35, berada dibawah Madura United dan Bali United meskipun memiliki jumlah poin yang sama, dan Persipura masih berada di puncak klasemen dengan 37 poin. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!