Berita

Hadiri Managers Meeting, PSM Dipastikan Ikut Liga U19

Jakarta – Kompetisi Liga U19 yang akan digelar PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru tidak lama lagi segera bergulir. Karena itu pihak operator liga mengundang seluruh perwakilan klub untuk menghadiri managers meeting terkait kompetisi yang akan mempertemukan para pemain muda yang ada di klub Liga 1. Pertemuan yang diselenggarakan Rabu (14/6), di Park Lane Hotel Jakarta juga dihadiri PSM Makassar yang diwakili oleh Yahya Sirajuddin selaku manajer tim PSM U19.

“Sebagai peserta Liga 1, tentu saja PSM juga ikut serta dalam kompetisi U19 yang digelar PSSI dan PT. LIB. Kompetisi ini merupakan bagian dari program pembinaan pemain usia muda PSSI” ungkap Manajer Tim PSM U19, Yahya Sirajuddin.

Yahya menjelaskan, pihaknya menghadiri undangan managers meeting Liga U19 agar informasi terkait kompetisi langsung dari sumber yang tepat sehingga manajemen dan tim pelatih nantinya dapat membuat program dan rencana yang tepat pula. “Kegiatan ini merupakan sosialisasi pelaksanaan kompetisi, aturan dan regulasi terkait Liga U19. Ini penting agar kita tidak salah dalam mempersiapkan tim” jelas Yahya.

Sementara itu, harapan agar kompetisi ini nantinya dapat menjaring pemain muda potensial diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. “Kompetisi U19 menjadi tabungan, stok pemain usia muda dimasa depan. Sehingga terjadi regenerasi pemain yg nantinya akan memperbaiki posisi Indonesia yang akan semakin baik di level Asia dengan mengedepankan Fair Play, Respect dan Discipline” pungkas Joko.

Berikut beberapa poin penting dari hasil manager’s meeting Liga U19 :
1. Liga U19 merupakan kompetisi baru yang terhubung dengan program pemain usia muda PSSI (PSSI Youth Programme).
2. Peserta liga U19 terdiri dari 18 Klub.
3. Kompetisi mulai 8 Juli s/d 29 Oktober 2017.
4. Terdapat 106 pertandingan
5. Degradasi, mengikuti tim senior Liga 1 2017
6. Syarat pemain kelahiran 1 januari 1998 dan setelahnya
7. Pertandingan harus mengikut pada Laws of the Game 2016/2017
8. Sistem kompetisi :
– Babak kualifikasi : home & away (grup 1 dan 2), home tournament 2 putaran (grup 3)
– Babak 8 besar
– Babak Semifinal dan Final
Keterangan : PSM berada di grup 3 bersama PBFC, Mitra Kukar, Persiba, Perseru, Persipura. Tim Persiba secara langsung bermohon untuk menjadi Tuan Rumah Grup 3.
9. Rewards :
– Juara : 300 jt
– Runner Up : 200 jt
– Peringkat 3 : 100 jt
– Top Scorer : 25 jt
– Best Player : 25 jt
10. Opening Match diadakan pada 8 Juli 2017 di Stadion Patriot antara Persija U19 vs Sriwijaya U19.

Leave a Reply

error: Content is protected !!