Berita

Hasil Imbang Kontra Persipura, PSM Masih Optimis Bersaing di Jalur Juara

Jayapura – Setelah hanya mampu mencuri satu poin dari tuan rumah Persipura dengan skor 0-0, Rabu (27/9) di Stadion Mandala Jayapura, PSM tetap optimis bersaing dengan dua tim diatasnya yaitu Bhayangkara FC dan Bali United untuk menjadi juara liga 1.

8 pertandingan sisa yang harus dilakoni PSM wajib dimenangkan khususnya di laga kandang. Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan hasil imbang sore ini cukup disyukuri. Karena tidak mudah bermain di kandang Persipura.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada tim saya karena mendapatkan poin di Jayapura. Hal yang sangat sulit dilakukan. Dan hanya 3 tim yang berhasil meraih 1 poin disini. Hasil ini pertanda bahwa PSM siap menghadapi laga-laga keras lainnya” ucap pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Robert menambahkan, kedua tim ngotot untuk menang dan pertandingan berlangsung sangat ketat. Menurutnya, anak asuhnya memiliki kesempatan dimenit terakhir yang dapat membawa kemenangan tetapi kenyataannya tidak.

“Seperti yang saya sampaikan kemarin bahwa persipura adalah tim terbaik yang memainkan sepakbola dengan sangat baik. Hanya saya sangat kecewa dengan tingkah laku pendukungnya yang melempar batu dan botol. Ayolah ini hanya sepakbola. Kita harus lebih belajar lagi. Dan yang terjadi batu yang dilempar justru mengenai pemain Persipura sendiri” jelas Robert.

Namun terlepas dari itu sekali lagi pelatih asal Belanda itu bersyukur dengan hasil raihan 1 poin ini, PSM masih dalam balapan menuju juara dan dia senang akan hal tersebut.

Pemain PSM Titus Bonai ikut bersyukur dengan hasil imbang ini.
“Saya bersyukur pada Tuhan kami dapat 1 poin disini. Kami semua telah sama-sama bekerja keras dan Tuhan berkata lain jadi sama-sama dapat satu poin. Pertandingan tadi cukup keras. Dan kami para pemain juga tidak mau kalah. Bagi saya Persipura tim yang kuat. Namun saya sangat kecewa dengan perilaku pendukungnya yang melakukan pelemparan botol dan batu” pungkas pria yang kerap disapa Tibo ini.

PSM akan kembali melakoni laga kandang kontra Semen Padang, Senin (2/10) di Stadion Andi Mattalatta Makassar, dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!