Berita

Hasil Seri, PSM Protes Kinerja Wasit

Tenggarong – Tim PSM Makassar melawat ke Tenggarong, Senin (24/4), dalam lanjutan laga kedua kompetisi resmi Go-jek Traveloka Liga 1 dengan menantang tim tuan rumah Mitra Kukar, di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Bermain dikandang lawan, PSM terus menggempur pertahanan Mitra Kukar dibabak pertama. Hasilnya pada meint ke 22, Ridwan Tawainella berhasil membobol gawang tim berjuluk Naga Mekes tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Tidak ingin dipermalukan di kandang, Mitra Kukar mencoba melakukan serangan ke pertahanan PSM Makassar. Permainan yang cukup keras tersaji dibabak kedua. Keputusan wasit yang dianggap cukup kontroversial dengan memberikan penalti kepada tuan rumah diakhir babak kedua menuai protes dari tim tamu. Akhirnya tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih yang dicetak oleh Marclei di menit ke …..

Hasil ini tidak memuaskan tim pelatih PSM Makassar. Wasit Sukoco dianggap terlalu mudah mengeluarkan kartu kuning kepada tim tamu. Selain itu, keputusan wasit memberikan penalti dan mengulang penalti tuan rumah mendapat sorotan yang cukup serius dari PSM Makassar. (*)

PSM Makassar : Rivki Mokodompit (GK), Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Reva Adi Utama (belakang) – M. Arfan, Wijan Pluim, Mark Klok, M. Ridwan, M. Rahmat (tengah) – Reinaldo da Costa (depan)

Substitutes : Deni Marcel (GK), Ardan Aras, Hendra Wijaya, Rizki Pellu, Wasyiat Hasbullah, Gozali Siregar, Safei, Romario, Titus Bonai

Mitra Kukar :

Leave a Reply

error: Content is protected !!