Berita

Ingin Terhibur Sebelum Libur

MAKASSAR – Bagi PSM Makassar, kemenangan jadi harga mati melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-13 Gojek Liga 1 2018, Sabtu (9/6/2018). Tiga poin pasti menjadi hiburan ekstra untuk PSM, sebelum memasuki masa liburan.

Tiga poin tambahan juga memastikan PSM berada di puncak klasemen Gojek Liga 1 2018. Saat ini, Tim Juku Eja sudah mengantongi 21 poin dari 12 laga. Pelatih PSM, Robert Alberts, menegaskan target menang.

“Pertandingan akan menarik. Target kami tetap menang. Dan melanjutkan posisi di puncak klasemen,” katanya, pada sesi press conference sebelum pertandingan, Jumat (8/6/2018).

Tapi, Robert pun mewaspadai Persebaya. Jika timnya lengah di dalam pertandingan, rencana bertahan di puncak klasemen bisa gagal. “Persebaya tim yang bagus. Mereka cukup agresif di kandang. Kalau tandang, Persebaya juga selalu bermain bagus,” seru Robert.

Yang paling penting, lanjut Robert, PSM harus mencetak gol. Bagaimanapun skema dan peluangnya. “Dalam sepakbola, mencetak gol yang paling penting. Kami harus khawatir jika tak bisa membuat peluang dan gol,” lanjutnya.

Gelandang PSM, Wiljan Pluim, punya keinginan sama dengan Robert. Sebelum liga diliburkan, ia ingin membawa PSM tetap di puncak klasemen. “Saya hanya ingin kami tetap di posisi satu,” singkatnya.

Bagaimana dengan Persebaya? Alfredo Vera, mengatakan timnya datang bukan untuk kalah. Tapi sebaliknya. Seperti PSM, Persebaya juga mengincar kemenangan sebelum liburan. “Persebaya selalu kerja untuk tiga poin,” tegasnya.

Senada, pemain Persebaya, Oktavianus Fernando menimpali bahwa timnya tak pernah berencana mengincar satu poin saja. Sekalipun itu di kandang lawan. “Kami main untuk tiga poin. Lawan PSM pertandingan penting dan harus menang,” katanya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!