Berita

Imbang di Kandang Persiba, PSM Bertahan di Puncak Klasemen

Makassar – Pertandingan antara Persiba Balikpapan dan PSM Makassar, Kamis (13/7) di Stadion Parikesit berakhir imbang. Tuan rumah nyaris memenangkan pertandingan sebelum akhirnya tim tamu menyamakan kedudukan dengan skor akhir 2-2. Hasil ini membuat PSM tetap memuncaki klasemen Gojek Traveloka Liga 1 hingga pekan ke 14.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, PSM mampu mengejar ketinggalan di masa injury time menit 90 (+2). Hamka Hamzah menerobos jantung pertahanan Persiba dan memanfaatkan kemelut didepan gawang. Bola liar disambut tumit Ardan Aras yang memupus harapan tim Beruang Madu memetik poin penuh di kandang sendiri.

Dibabak pertama, PSM sempat mengungguli tuan rumah setelah Reinaldo Elias da Costa membobol gawang anak asuh Milomir Seslija. Namun berselang satu menit, Persiba berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Persiba menambah gol diawal babak kedua. Namun tidak mampu mempertahankan keunggulan setelah Ardan Aras yang masuk menggantikan Steven Paulle berhasil mencetak gol.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengakui anak asuhnya kesulitan bermain di stadion Parikesit yang menurutnya memiliki lapangan terburuk di liga 1. Sehingga para pemain PSM kesulitan dalam membuat kreasi serangan. Sementara pelatih Persiba, Milomir Seslija menganggap seharusnya timnya dapat memenangkan pertandingan karena bermain lebih bagus dari tim tamu. Namun hal itu tidak terjadi. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!