Berita

Ini Alasan Panpel Trofeo Battle of Borneo Undang PSM

BALIKPAPAN – Trofeo Battle of Borneo siap digelar, 3 Maret 2018 mendatang. Panitia Pelaksana memperkenalkan dua kontestan yakni PSM Makassar dan Persija Jakarta sebagai tim tamu.

Sementara Persiba Balikpapan tuan rumahnya. Baik PSM dan Persija dipilih karena alasan yang sama. Dua tim ini dianggap sebagai magnet di Battle of Borneo.

“Kami memilih PSM dan Persija sebagai tim tamu karena keduanya memiliki basis pendukung yang besar di Kalimantan Timur. Apalagi keduanya merupakan tim besar dan punya sejarah panjang di sepakbola Indonesia,” kata Ketua Panitia, Asril Sadikin, saat sesi preskon Trofeo Battle of Borneo, di Hotel Platinum Balikpapan, Jumat (16/2/2018).

Asril berencana, Trofeo Battle of Borneo akan digelar sesering mungkin. Tujuannya, menghidupkan gairah sepakbola di Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan. “Apalagi disini telah hadir Stadion Batakan yang berstandar internasional,” katanya.

Sekretaris Klub PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina menghadiri preskon ini. Wina, sapaan akrabnya mengatakan, Trofeo Battle of Borneo hadir di saat yang tepat. “Turnamen ini sangat bagus karena PSM membutuhkan uji coba jelang kompetisi Liga 1,” tanggapnya.

Sementara Klub Persija diwakili pemainnya, Arthur Bonai. Menurut dia, Persija akan serius menghadapi turnamen ini. “Jadwal kami memang padat. Tetapi kami serius dengan turnamen ini. Karena bisa menjadi bahan evaluasi sebelum memasuki kompetisi,” tandas Arthur.

Sedangkan Pelatih Persiba, Wanderley Junior, tak kalah girang. Kesempatan ini dimanfaatkannya untuk menilai sejauh mana kesiapan Persiba menghadapi kompetisi musim 2018.

“Kami senang bisa menghadapi tim besar seperti Persija dan PSM. Karena itu kami berusaha mempersiapkan diri dengan baik,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!