Berita

Jajal U16, PSM U19 Masih Terkendala Mental

PSM Makassar U19 dan U16 menggelar uji tanding di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (8/9/2018). Uji tanding ini sengaja dilangsungkan sebagai langkah persiapan sebelum bergulirnya Liga 1 U19 dan U16 2018. Unggul dari segi umur, PSM U19 memberikan pelajaran berarti bagi para pemain U16.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk U19 dengan gol yang dicetak oleh Hersya Scifo melalui titik penalti dan satu gol tambahan dari Adji Kurniawan.

Berlangsung dalam tiga babak, baik U19 dan U16 sama-sama menurunkan skuat yang berbeda di setiap babaknya. Babak pertama, U19 unggul dengan skor 1-0. Gol tambahan baru tercipta kembali di babak ketiga yang juga berakhir dengan kedudukan 1-0.

Akan tetapi, tim U19 justru mendapat kesulitan untuk mengembangkan permainan di babak kedua. Sebaliknya, tim U16 tampil agresif dengan koordinasi permainan yang cukup apik. Sayang, skor hanya berakhir imbang 0-0.

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih PSM U19, Herrie Setyawan berkata bahwa ia cukup menyayangkan penampilan dari anak asuhnya di babak kedua. Herrie menyebut bahwa skuatnya di babak kedua mengalami kondisi mental yang buruk.

“Tim yang main di babak pertama adalah tim yang kita persiapkan untuk kompetisi, di babak kedua saya mengganti semua pemain. Tapi sayangnya mereka justru bermain tidak sesuai harapan. Mereka kurang siap, mental mereka harus kembali diasah lagi,” ujar Herrie usai laga.

“Mereka seharusnya tidak bisa menganggap tim lawan itu dibawah dari kita, tapi kita masih punya waktu untuk memperbaiki itu agar kedepannya ada progress,” pungkas Herrie. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!