Berita

Juku Eja di Jalur Juara

KEMBALI ke jalur juara. Itu yang dirasa PSM Makassar pada pekan 23 Gojek Liga 1 2018. Setelah meraih kemenangan atas Sriwijaya FC, di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (23/9/2018). Skornya 2-0. Kompetisi memang masih panjang. Tapi, kemenangan itu membawa Tim Juku Eja kini berada di jalur juara.

Jalur yang perlu sekali untuk dijaga. PSM melesat ke posisi dua klasemen sementara. Beda enam poin dengan Persib Bandung, di pucuk klasemen. Sebelum memulai laga, Pasukan Ramang, julukan lain PSM, ada di posisi tujuh.

Kemenangan PSM atas Sriwijaya FC ditentukan Saldi dan Wiljan Pluim. Sepasang gol dari keduanya, menyudahi perlawanan ketat Laskar Wong Kito. PSM unggul di menit 19. Sepakan keras Saldi tak sanggup dibendung Teja Paku Alam, si benteng terakhir pertahanan Sriwijaya FC.

Gol kedua dari Pluim dicetak pada menit 87. Gol itu akhirnya mematikan semangat Sriwijaya FC untuk mengejar ketertinggalan. “Puji Tuhan. Kemenangan ini berkat doa dari teman-teman semua,” kata Asisten Pelatih PSM, Herman Kadiaman, di sesi press conference post match.

Kunci kemenangan PSM, ulas Herman, karena pemainnya bermain sesuai dengan instruksi. “Anak-anak bermain agresif, seperti yang diinstruksikan. Saldi bermain bagus dan mencetak gol. Sementara Sandro memang masih harus banyak beradaptasi,” sambungnya.

Terpisah, Pelatih Sriwijaya FC mengakui keunggulan lawan. Meski sudah berjuang untuk mengambil poin. “Kekalahan ini tidak perlu diratapi. Anak-anak sudah berjuang. Kami ada peluang mencetak gol. Tapi tidak maksimal. Begitulah sepakbola,” tuturnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!