Berita

Kado Manis Ultah 103

PEKAN 29 Gojek Liga 1 2018 terasa manis bagi PSM Makassar. Masih dalam euforia ulangtahun ke-103, Pasukan Ramang menang atas Persipura Jayapura, Minggu (4/11/2018). PSM menang dengan skor 4-2. Kemenangan ini membuat PSM tetap kokh di puncak klasemen. Dengan total poin 53.

Pelatih PSM, Robert Alberts memuji mental pemainnya. Sempat tertinggal 1-2 di awal-awal babak kedua, PSM pantang menyerah dan membalikkan skor. “Persipura bermain menekan. Tapi kami bisa fokus menghadapi tekanan itu dan mencetak tiga gol di sepuluh menit terakhir,” kata Robert.

Kemenangan PSM kian disyukuri Robert. Karena di saat bersamaan, kompetitor Persija Jakarta, takluk di kandang Persebaya Surabaya. Kekalahan Persija, membuat jarak poin sedikit melebar. “Ya, kekalahan Persija menguntungkan kami,” tuturnya.

Ferdinand Sinaga tak ketinggalan bersyukur atas tambahan tiga poin PSM. Menurutnya, semua karena kerja keras pemain di dalam lapangan. “Pemain tetap fokus dan jalankan instruksi pelatih,” kata pencetak gol ketiga PSM itu.

Terpisah, Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa mengakui keunggulan tuan rumah. Kata dia, Persipura sudah berusaha sekuat tenaga memenangkan pertandingan. “Ketika kami unggul, PSM bermain lebih fight. Kami kurang disitu. Selamat untuk PSM,” katanya.

Sementara Ricardo Salampessy, menyampaikan ucapan selamat untuk ultah PSM. Sekaligus mendoakan PSM bisa terus bersaing merebut gelar juara Liga 1. “PSM layak menang. Selamat ulangtahun dan mudah-mudahan mereka terus berada di jalur juara,” ringkasnya.

Jalannya Pertandingan

PSM sudah saat laga memasuki menit 12. Umpan Zulkifli Syukur dimanfaatkan Wiljan Pluim melepaskan sepakan keras. Bola meluncur masuk ke gawang Dede Sulaiman. Skor 1-0. Persipura merespon dengan menekan gencar. Hasilnya, Boaz Salossa mengoyak gawang PSM di menit 26. Skor 1-1 bertahan hingga wasit mengajak pemain turun minum.

Babak kedua dimulai, Robert melakukan pergantian pemain. Herry Susanto ditarik, digantikan Sandro. Namun, justru Persipura yang menambah keunggulan di menit 58. Lagi-lagi lewat Boaz Salossa. Mau tak mau, PSM harus menambah daya serang.

Dimasukkanlah Asnawi Mangkualam dan Ferdinand Sinaga. Strategi ini berhasil. PSM mulai sporadis menekan. Menit 80, pergantian pemain PSM berbuah manis. M Rahmat mencetak gol penyeimbang. Skor menjadi 2-2.

Situasi pun berubah. PSM di atas angin. Sementara Persipura tak bisa lagi menekan. PSM memulai comeback-nya di menit 82. Kali ini Ferdinand Sinaga menjawab kepercayaan pelatih. Bola headingnya meluncur deras ke gawang Persipura. Skor menjadi 3-2.

Kemenangan PSM dipertegas lewat Sandro, semenit jelang waktu normal usai. Ia menyelesaikan umpan Ferdinand Sinaga dengan sepakan keras ke gawang Persipura. Skor menjadi 4-2 dan tak berubah hingga akhir laga. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!