Berita

Kalah dari PS TNI, PSM Tetap di Puncak Klasemen

Pakansari – Pertandingan sengit yang diwarnai berbagai kejadian kontroversial antara PS TNI melawan PSM Makassar, Senin (15/5) di Stadion Pakansari, Bogor, tidak menggoyahkan posisi PSM Makassar di klasemen Gojek Traveloka Liga 1. Meskipun kalah 2-1 dari tim tuan rumah, PSM Makassar tetap berada di puncak klasemen.

PSM Makassar memiliki banyak peluang sejak awal babak pertama. Namun belum satupun berhasil dikonversi menjadi gol. Beberapa peluang bahkan digagalkan oleh wasit dengan mengangkat bendera tanda offside disaat pemain PSM Makassar dalam posisi onside. Berbagai kejadian kontroversial lainnya disaat pemain PS TNI handsball dikotak penalti namun wasit tidak memberikan hadiah penati kepada tim tamu. PS TNI memanfaatkan kemelut didepan gawang PSM Makassar yang dikawal Rivki Mokodompit dan berhasil mencetak gol melalui kaki ……….

 

Dibabak kedua PSM Makassar kembali berusaha menggempur pertahanan PS TNI. Namun serangan balik PS TNI memaksa penjaga gawang PSM Makassar memungut bola dari gawangnya. Akhirnya PSM Makassar mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui sontekan Reinaldo da Costa di menit ke 75 dengan meneruskan umpan cantik dari Titus Bonai. Di menit akhir pertandingan, penjaga gawang PS TNI melanggar kapten PSM, Hamka Hamzah di kotak penalti. Namun wasit tidak melihat sebagai pelanggaran dan tidak ada hadiah penalti untuk PSM Makassar. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

PSM Makassar :

Rivki Mokodompit (GK), Hamka Hamzah ©, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama (belakang) – Wiljan Pluim, M. Arfan, Asnawi Mangkualam, Marc Klok (tengah) – M. Rahmat, Reinaldo da Costa (depan)

Substitutes :

Deni Marcel (GK), Ardan Aras, Hendra Wijaya, Safei, Rizki Pellu, Gozali Siregar, Romario, Andri, Titus Bonai

Leave a Reply

error: Content is protected !!