Berita

#PSMsuperCupAsia2018: Kalahkan Adelaide United, MND FC Melaju ke Babak Final

Setelah bermain imbang 2-2 di babak pertama, Adelaide United mencoba mengambil inisiatif penyerangan lebih dulu. Hasilnya pun jitu, Carlo Armento berhasil membobol gawang MND FC setelah menerima umpan dari Tom Strain di menit 46. Adelaide United unggul 3-2 untuk sementara.

Tertinggal satu gol, para pemain MND FC pun nampak mulai memanas. Mereka mampu membalas gol setelah kiper Adelaide United, Cameron Cool melakukan blunder. Bermaksud untuk memberikan umpan silang, bola lambung yang dikirimkan Throng Da justru gagal ditangkap oleh Cameron. Skor kembali imbang menjadi 3-3 di menit 50.

Merasa strateginya kurang berjalan, The Reds pun melakukan pergantian. Pencetak gol ketiga mereka, Carlo Armento digantikan dengan Hamis McCabe di menit 52.

Memasuki menit ke-70, MND FC justru terlihat lebih dominan menguasai permainan. Beberapa kali mereka berhasil membangun serangan-serangan ke jantung pertahanan Adelaide. Akan tetapi, masih belum ada lagi yang terjadi gol.

Sebaliknya, Adelaide United yang telah melakukan beberapa pergantian pemain terlihat kualahan meladeni permainan MND FC. Serangan-serangan mereka pun lebih gampang terbaca. Akhirnya, pada menit 75, penyerang mereka Tom Strain pun digantikan oleh penyerang lainnya, Ninko Beric.

Akan tetapi, pergantian tersebut nampaknya tak menuai pengaruh berarti bagi MND FC. Pada menit ke-77, Lee Juhn Yeob berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah memaksimalkan umpan datar dari Daiki Matsumoto. Skor pun berubah 4-3 untuk keunggulan MND FC.

Sepuluh menit terakhir, MND FC nampak mengendurkan serangannya. Hal itu pun dimanfaatkan Adelaide United untuk menggencarkan serangan mereka. Beberapa kali serangan mereka hampir menggetarkan jala The Reds dengan memanfaatkan bola-bola tinggi sesuai keunggulan postur mereka.

Namun, hingga tambahan waktu 4 menit di babak kedua, skor 4-3 untuk kemenangan MND FC pun tak berubah.

Dengan hasil ini, MND FC berhak melaju ke babak final pada Minggu nanti (21/1/2018). Mereka tinggal menunggu pemenang antara laga PSM Makassar melawan Home United pada malam ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!