Berita

Karena PSM Pantang Menyerah

BANTUL – PSM Makassar berhasil menahan imbang Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/6/2018). Skor 2-2 menjadi akhir laga untuk PSM dan Persija di pekan 14 Gojek Liga 1.

Sempat unggul lewat Guy Junior, PSM kemudian tertinggal hingga 15 menit jelang laga bubar. Steven Paulle lalu membatalkan kemenangan Persija, setelah mencetak gol penyeimbang. Satu poin yang diraih PSM jelas tak mudah.

Karena Persija menguasai laga. Ditambah, PSM harus bermain dengan sepuluh orang, akibat Hendra Wijaya dikartumerah. Semangat pantang menyerah, kunci Tim Juku Eja sukses menghindari kekalahan.

“Kekuatan dari tim ini karena mampu menahan gempuran dari tim sekelas Persija. Dan akhirnya kami mengamankan kedudukan. Hasil ini cukup fair untuk PSM,” ujar Robert Alberts, Pelatih PSM, usai pertandingan.

Robert mengakui, saat PSM harus bermain dengan sepuluh pemain, situasinya sungguh tak mudah. Persija terus menggempur. Apalagi, PSM sudah tertinggal jumlah skor. Pujian pun terlontar dari Robert untuk skuatnya.

“Bermain dengan sepuluh orang selama 30 menit melawan Persija, dan kami berhasil mencetak gol. Steven Paulle membuat gol kelas Piala Dunia. Selama ini dia berlatih untuk itu,” lanjut Robert.

Sementara itu Paulle merendah. Meski layak dianggap pahlawan tim. Menurutnya, semua karena kerja keras pemain.

“Ini kemenangan tim. Saya kira, kami layak mendapatkannya. Mungkin saja kami bermain tidak sebaik yang kami mau. Namun kami bermain dengan sikap pantang menyerah itu,” timpalnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!