Berita

Kehilangan Fokus di Injury Time

BANJARMASIN – Fokus menjadi pembeda antara PSM Makassar dan Barito Putera. Gara-gara kehilangan fokus itulah, PSM Makassar dikalahkan Barito Putera, di pekan keempat Gojek Liga 1, Senin (16/4/2018).

Barito Putera menentukan kemenangan pada injury time menit 90+2. Lewat gol Mathias Cordoba. Gol itu berawal dari skema tendangan bebas. Pada babak pertama, berakhir imbang 1-1. Penalti Barito Putera dibalas lewat gol cantik Ferdinand Sinaga.

Sayangnya, PSM Makassar lengah. Hingga terciptalah gol kedua Barito Putera. Padahal, berkali-kali serangan lawan dipatahkan sepanjang pertandingan. “Selamat untuk Barito Putera atas kemenangannya,” kata Robert Alberts.

“Dua gol Barito dari set piece. Artinya, pemain kami masih lemah dalam konsentrasi. Ini yang harus kami perbaiki,” lanjut Pelatih PSM Makassar itu.

Selain kehilangan fokus, lanjut Robert, absennya tiga pemain asing menjadi penyebab PSM Makassar bermain seperti tak biasanya. Tanpa Wiljan Pluim, Marc Klok dan Bruce Djite, Tim Juku Eja terpaksa hanya mengandalkan serangan balik.

“Seperti (Wiljan) Pluim. Dia adalah salah satu pemain terbaik di Liga 1. Bahkan lima yang terbaik di Indonesia. Kehilangan pemain dengan kualitas seperti dirinya jelas berpengaruh bagi tim,” tutupnya.

Sementara itu Pelatih Barito Putera, Jackson F Tiago, sangat girang bisa menang. Ia mengatakan, kemenangan tim besuttannya karena campur tangan Tuhan.

“Kami terus menerus menyerang. Tapi baru diberi gol di pengujung pertandingan. Bahkan saat waktu pertandingan hampir saja habis,” katanya. “Gol ini mujizat Tuhan,” tuturnya dengan menahan haru. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!