Berita

Ketajaman Pemain Jadi PR

PSM Makassar memenangkan laga uji coba melawan tim lokal Khaka FC, di Stadion Andi Mattalatta, Senin (3/9/2018). Pasukan Ramang menang telak dengan skor 6-0. Ferdinand Sinaga menjadi pemain paling banyak menjebol gawang Khaka FC.

Tiga gol berturut-turut dicetak The Dragon, julukan Ferdinand. Menyusul Guy Junior, Arsyad Yusgiantoro dan Agi Pratama. Meski demikian, Pelatih PSM Robert Alberts menegaskan masih punya pekerjaan rumah yang penting kedepan, sebelum pekan 21 Gojek Liga 1 bergulir.

Terutama soal ketajaman pemain di depan. “Ketajaman sedikit hilang. Padahal ketika melawan tim di liga, maka ketajaman lebih itulah yang kami butuhkan. Kami harus lebih banyak bekerja lagi untuk mendapatkan ketajaman-ketajaman itu,” kata Robert, kepada awak media usai laga uji coba.

Robert menilai timnya bermain lambat di babak pertama. Itu karena kondisi cuaca yang terik. “Tapi kemudian kami membaik di babak kedua. Lawan juga bermain bagus. Mereka tidak bermain kasar,” lanjut Robert.

Sementara soal performa pemain muda PSM di laga uji coba sore tadi, Robert juga belum sepenuhnya puas. “Saya mengharapkan banyak dari mereka. Seharusnya bagi mereka pemain muda pada pertandingan seperti ini bisa lebih berbeda dan menunjukkan bahwa mereka siap untuk bersaing di tim utama,” tutup Robert. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!