Berita

Kickoff 29 September, PSM U19 Berlaga di Malang

LIGA 1 U19 2018 segera digelar. Kickoff dijadwalkan Sabtu, 29 September 2018. PSM Makassar U19 yang tergabung di Grup C, akan berlaga di Malang. Itu karena Liga 1 U19 musim ini diselenggarakan dengan home tournament dan kompetisi penuh.

Musim lalu, Liga 1 U19 2017 diselenggarakan dengan format kandang-tandang kompetisi penuh. “Para pelatih atau perwakilan klub di Grup C menyepakati Kota Malang menjadi lokasi pertandingan,” ungkap Pelatih PSM U19, Herrie Setyawan, usai manager meeting di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Herrie optimis melihat persaingan di Grup C. Meski segrup dengan Persipura Jayapura yang menyabet gelar juara musim lalu. “Mental pemain sudah cukup kuat. Selama ini kita tempa dengan ujicoba-ujicoba di luar Makassar. Kita optimis bersaing,” katanya.

Herrie masih akan mengagendakan satu ujicoba lagi, sebelum timnya bertolak ke Malang. “Sabtu kita ujicoba terakhir,” tutupnya.

PT LIB selaku operator Liga 1 U19 2018, membagi 18 tim peserta ke dalam tiga grup. Grup 1 disi PSMS, Sriwijaya FC, Persija, Bhayangkara FC, PS Tira, dan PSIS. Kemudian Grup 2 berisi Persib, Persela, Persebaya, Madura United, Bali United, dan PS Barito Putera.

Lalu Grup 3 ditempati Arema FC, Borneo FC, Mitra Kukar, Perseru, Persipura, dan PSM. Sriwijaya FC menjadi tuan rumah untuk putaran pertama dan kedua Grup 1. Sedangkan Bali United menjadi tuan rumah putaran pertama Grup 2 dan putaran kedua giliran Persib. Untuk Grup 3 tuan rumah putaran pertama adalah Arema FC. Sementara tuan rumah putaran kedua belum ditentukan. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!