Berita

Kudeta Sehari Tim Ibukota

HANYA sehari! Puncak klasemen yang diduduki PSM Makassar direbut “Tim Ibukota” alias Persija Jakarta. PSM kembali merebutnya. Setelah kemenangan telak 4-0 atas Bali United pada Pekan 32 Gojek Liga 1, Minggu (25/11/2018). Sebelumnya, Persija mengudeta PSM dari posisinya, saat menyudahi perlawanan ketat Sriwijaya FC.

Kemenangan PSM berkat andil dari gol Zulham Zamrun (10′) dan Marc Klok (39′, pen). Serta brace Ferdinand Sinaga (84′ 90′). PSM kini mengoleksi 57 poin. Selisih satu poin saja dengan Persija. Pelatih PSM, Robert Alberts, memuji performa skuatnya.

“Para pemain menunjukkan sikap yang bagus dan semangat untuk memenangkan pertandingan. Saya berharap semangat seperti ini kembali terlihat di dua laga sisa,” katanya, di sesi konferensi pers usai pertandingan.

“Kira-kira apa kata-kata yang pantas saya ucapkan, setelah kami kembali merebut posisi pertama. Saya sangat bangga dengan para pemain,” sambung Robert.

Abdul Rahman menimpali ungkapan senang Robert. Bagi Rahman, kemenangan malam ini karena kerja keras tim. “Kami bekerja keras dan menjalankan instruksi pelatih. Sebelumnya, pelatih minta agar kami tidak gampang kebobolan,” timpal eks stopper Bali United itu.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro menyelamati kemenangan PSM. Soal kekalahan timnya, Widodo mengaku strateginya tidak berjalan. “Selamat untuk PSM. Kami berencana bertahan dulu di babak pertama, kemudian menyerang di babak kedua. Tapi, kami sudah kebobolan dua gol di babak pertama,” ulasnya.

Gelandang Bali United, I Gede Sukadana ikut menyelamati PSM. “Mereka layak menang. Kami akan bangkit di dua laga sisa,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!