Berita

Laga Perdana, PSM Makassar Menang 2-0 Atas PSIS

MAKASSAR – PSM Makassar sukses memetik poin penuh di laga perdana Liga 1 2018. Menjamu PSIS Semarang, PSM Makassar menang dengan skor 2-0 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/3/2018). Wiljan Pluim dan Rizky Pellu menjadi penyumbang gol. Masing-masing gol tercipta di babak pertama dan kedua.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, bersyukur atas tiga poin pertama di kandang. “Ini tiga poin pertama musim ini. Poin yang sangat penting,” kata Robert, mengawali press conference.

Meski menang, Robert memungkiri bahwa timnya belum bermain dalam performa terbaik. PSM Makassar bermain sedikit lebih baik di babak kedua. “30 menit babak kedua baru permainan membaik. Harus kami akui, tim tidak bermain 90 menit dengan baik,” tutur Robert.

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, berkomentar soal dukungan suporter. Bagi Zul, dukungan pemain keduabelas itu memberi semangat tersendiri untuk tim. “Seperti yang saya bilang kemarin. Kami meminta dukungan suporter. Dan itu terlihat hari ini,” katanya.

Terpisah, Pelatih PSIS Semarang, Vicenzo Alberto Annese, mengakui keunggulan PSM Makassar. Secara khusus, Vicenzo mengacungi jempol gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim. “Pemain nomor punggung 80 itu punya kualitas tinggi. Dia menjadi pembeda di pertandingan tadi,” katanya.

Vicenzo pun maklum dengan kekalahan PSIS. Alasannya, tak banyak waktu bagi dia untuk meramu tim. “Saya baru bertemu dengan semua staf saya tadi pagi. Tapi saya percaya dengan tim ini, dengan pemain ini dan akan bekerja keras untuk tim ini,” katanya.

Sementara Kapten PSIS Semarang, Haudi Abdillah, mengatakan timnya sudah bermain maksimal. Namun, PSM Makassar bermain lebih baik. “Ini akan menjadi pelajaran penting bagi tim. Kami akan terus memperbaiki diri lagi,” demikian Haudi. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!