Berita

Lawan Manfaatkan Kesalahan

PSM Makassar gagal menambah poin di Pekan 30 Gojek Liga 1 2018. Sabtu, 10 November di Stadion Gelora Bung Tomo, Pasukan Ramang kalah 3-0 dari Persebaya Surabaya. Performa skuat yang tak sebagus biasanya, dimanfaatkan Persebaya menjebol gawang PSM.

Robert Alberts membenarkan faktor kesalahan itu. “Pertahanan tidak terkoordinasi dengan baik. Kesalahan itu beresiko dan berpengaruh besar,” ulas Robert.

Petaka bagi PSM datang di menit-menit akhir babak pertama. Bunder Steven Paulle berujung gol pertama Persebaya, melalui Ferinando Pahabol. Perihal Steven, Robert tak mau menyudutkan stopper asal Prancis itu. “Sepanjang musim, Steven sudah berbuat banyak untuk tim ini,” belanya.

Gol kedua Persebaya prosesnya juga karena salah koordinasi di lini belakang. Kali ini David da Silva yang memanfaatkannya menjadi gol. Gawang PSM kembali bobol di pengujung laga. “Kami minta maaf kepada suporter atas hasil ini. Kedepannya, kami harus fokus untuk pertandingan selanjutnya,” tukas Zulkifli Syukur.

Meski kalah, PSM masih bertahan di puncak klasemen Gojek Liga 1. Dibuntuti Persija Jakarta dan Persib Bandung di peringkat kedua dan ketiga. PSM, Persija dan Persib kini hanya terpaut empat poin. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!