Berita

Lawan Pengaturan Skor

ISU pengaturan skor yang massif berhembus di Indonesia, mendapat perhatian serius Robert Alberts. Seperti yang diketahui, praktik kotor itu terindikasi memang ada.

“Saya sudah mengalami ini (diajak untuk pengaturan skor) di Malaysia dan Singapura. Beberapa tahun lalu di Indonesia, saya dihubungi untuk pengaturan skor. Tapi saya tidak mau. Orang itu sampai sekarang masih ada di sepakbola Indonesia,” bebernya, Jumat (6/12/2018).

Saat ditanya apakah di musim ini ada pihak yang mencoba menghubungi Robert untuk pengaturan skor, dijawabnya dengan tegas. “Oknum itu tentu sudah tidak mau melakukan itu kepada saya dan tim yang saya latih. Karena mereka tahu bahwa saya adalah orang yang pertama melawan jika diminta,” sambungnya.

Robert menambahkan, berdasarkan pengalaman yang didapat, ia memastikan tim yang dibesutnya akan sulit didekati oknum pengatur skor. Tak hanya itu, tegas Robert, pengaturan skor adalah praktik kotor yang harus dilawan.

“Saya tahu trik mereka. Termasuk jika mencoba masuk ke pemain. Saya selalu melindungi pemain saya. Ini bagus karena sudah mulai banyak orang yang berani bicara. Seperti pemain Sriwijaya FC yang baru-baru ini mengaku ada yang menawarinya. Semua orang harus mulai berani melawan,” pungkas Robert. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!