Berita

Liga Berhenti, Ini Pernyataan Resmi PSM Makassar

PSM Makassar resmi menerima surat pemberhentian sementara Gojek Liga 1 2018. Surat tersebut menyatakan Liga 1 dihentikan mulai 26 September, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Menindaklanjuti surat resmi PSSI, PT Liga Indonesia Baru menyampaikan penghentian sementara seluruh kegiatan kompetisi, hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian sebagaimana surat terlampir.” Demikian petikan bunyi surat tersebut.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menyampaikan sikap resmi klub. Menurut Appi, sapaan akrab Munafri, PSM menghormati keputusan pemberhentian sementara kompetisi. Namun, Appi berharap agar ada kejelasan sampai kapan pemberhentian sementara liga berlangsung.

Hal ini demi kepastian dan kelancaran program yang sudah disusun PSM selama semusim. “Karena kami ini klub profesional yang bekerja sesuai dengan rencana-rencana. Makanya kami berharap agar ada kepastian, sampai kapan kompetisi ini diberhentikan,” papar Appi, dalam siaran persnya, Rabu (26/9/2018).

Appi menambahkan, PSSI harusnya memikirkan dampak dari pemberhentian tersebut terhadap klub-klub. Karena apabila tidak ada ketegasan khususnya mengenai waktu sampai kapan liga dihentikan, klub-klub akan dirugikan dari segala aspek.

PSM sendiri tengah bersiap-siap menuju Tenggarong, markas Mitra Kukar. Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, adalah lawan PSM di Pekan 24 Gojek Liga 1. Tim seharusnya berangkat hari ini ke Tenggarong. “Seperti yang kami alami saat ini. Tim batal berangkat ke Tenggarong. Siapa yang bertanggungjawab akan biaya tiket pesawat dan hotel tim PSM” ujar Appi.

Seperti yang tertuang dalam surat, penghentian kompetisi didasarkan pada beberapa hal. Pertama, belasungkawa atas insiden Persib vs Persija. Kedua, perlunya alokasi waktu untuk koordinasi antara PSSI dan PT LIB serta klub-klub untuk investigasi menyeluruh. Penghentian ini akhirnya berdampak pada seluruh klub yang berkompetisi di liga 1. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!