Berita

Menang 2-0 atas Perseru, PSM Kembali ke Puncak

Makassar – PSM Makassar kembali memuncaki klasemen Gojek Traveloka Liga 1 setelah berhasil mengatasi Perseru Serui 2-0, Rabu (23/8) di Stadion Andi Mattalatta Makassar. Hasil positif ini diraih dihadapan ribuan pendukung PSM Makassar yang memadati stadion hanya untuk menyaksikan secara langsung tim kesayangannya.

Anak asuh Robert Rene Alberts sejak awal babak pertama memberikan tekanan kepada tim lawan. Permainan cepat disajikan oleh kedua tim. Beberapa peluang PSM gagal dimanfaatkan menjadi gol. Baru pada menit ke 36 sundulan Ferdinand Sinaga membuat satu stadion bergemuruh ikut merayakan gol pemain berjuluk The Dragon tersebut.

Masuk dibabak kedua, PSM tidak mengendurkan serangan. Namun sayang, usaha yang dilakukan pasukan ramang masih terbentur tiang gawang dan mampu diamankan oleh penjaga gawang Perseru, Sukasto Effendi. Akhirnya PSM mampu menambah keunggulan di menit ke 90 melalui tandukan kapten tim PSM Hamka Hamzah menyambut tendangan sudut Titus Bonai. Skor 2-0 hingga pertandingan usai.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts sangat bersyukur PSM memenangkan pertandingan dan sementara kembali memuncaki klasemen liga 1. Namun anak asuhnya harus lebih bekerja keras lagi karena masih banyak laga sulit lainnya yang harus mereka hadapi. Terutama laga kontra Arema yang ada didepan mata.

“Kami bersyukur memenangkan laga ini. Sangat disayangkan Perseru harus mengganti pemainnya lebih awal karena cedera dan membuat mereka bermain lebih bertahan. Namun pada akhirnya PSM mampu mencetak gol melalui set pieces” ujar Robert.

Mengenai performa Pavel Purishkin yang baru menjalani laga perdana di kandang, pelatih asal Belanda tersebut cukup puas namun ingin Pavel memberikan kontribusi yang lebih kepada PSM.

“Pavel bermain baik. Suporter juga meneriakkan namanya itu artinya dia diterima disini. Namun tentu saja saya berharap dia bisa memberikan lebih lagi untuk PSM” ujarnya lagi.

Ditanya mengenai kesiapan tim PSM bertemu Arema pada tanggal 30 Agustus mendatang, karena Arema baru saja mendapatkan hasil positif di kandang Barito, Robert enggan berkomentar banyak. “Arema menang lawan barito? hasil yang baik untuk Arema. Mereka juga ingin terus naik ke atas. Tetapi kami ingin bermain lebih baik dari hari ini melawan Arema nanti. Karena kita ingin meraih poin disana” pungkasnya.

Pemain PSM Reva Adi Utama bersyukur PSM mampu meraih 3 poin pada laga kali ini. “Kami bersyukur meraih 3 poin disini. Kami ingin lebih baik kedepannya dan akan mati-matian berjuang melawan Arema untuk meraih poin disana”.

Dari kubu Perseru, pelatih Perseru Agus Juwono menyampaikan, pergantian pemain yang terlalu cepat dibabak pertama mengganggu strateegi yang telah dibuatnya. “Kehilangan 2 pemain inti karena cedera saat babak pertama berjalan sangat merugikan kami karena kami harus melakukan pergantian pemain lebih cepat. Dan itu tentu mempengaruhi strategi yang telah kami rencanakan sejak awal. Mengenai wasit saya tidak ingin berkomentar karena bukan wewenang saya mengomentari kepemimpinan wasit”. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!