Berita

Menang 5-1, PSM Akhiri Rekor 12 Tahun

Makassar – Menjamu tim asal Papua, Persipura Jayapura, Sabtu (3/6) di Stadion Andi Mattalatta, PSM Makassar berhasil menang dengan skor telak 5-1. Kemenangan ini sekaligus menjadi rekor baru bagi PSM dimana selama 12 tahun tidak pernah menang melawan Pesipura.

Sejak kick off babak pertama, tensi tinggi pertandingan sudah terlihat dari ngototnya kedua tim didalam perebutan bola. Pertadingan belum berlangsung satu menit, pemain Persipura,Marinus Mariyanto Manewar langsung mendapatkan kartu merah oleh wasit Abdul Rahman Salasa setelah menanduk pemain muda PSM, dan mengakibat patah pada gigi pemain berusia 20 tahun tersebut.

PSM Makassar mampu memanfaatkan kondisi Persipura yang hanya bermain dengan 10 orang. Serangan bertubi-tubi dari tim tuan rumah akhirnya berbuah dengan gol yang dicetak oleh Reinaldo Elias da Costa di menit ke-6 setelah mendapat umpan dari Titus Bonai. Marc Anthony Klok menambah keunggulan melalui tendangan bebas melengkung dari sisi lapangan yang langsung menjebol gawang  Persipura yang dikawal Yoo Jaehoon.

Di babak kedua, PSM kembali mengambil inisiatif menyerang tanpa memberi kesempatan Persipura menguasai lapangan. Pada menit ke 55, M. Rahmat berhasil adu sprint dengan pemain Persipura dan mengirim umpan cantik untuk Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda ini pun berhasil mencetak gol. 2 menit berselang, Marc Anthony Klok kembali membobol gawang Persipura. Reinaldo menambah keunggulan tuan rumah di menit ke 64 setelah mendapat umpan manis dari Wiljan Pluim. Pada menit ke 70, Persipura berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang PSM. Addison Alves de Oliveira berhasil mencetak gol untuk Persipura. Hingga babak kedua berakhir, skor pertandingan 5-1 untuk kemenangan PSM Makassar.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts sangat bersyukur dengarn kemenangan ini. Setelah 12 tahun lamanya PSM tidak pernah menang saat bertemu Persipura. Robert pun berhasil membuktikan bahwa dirinya bangga bisa menepis mitos tersebut dengan memberikan kemenangan telak 5-1. Pelatih Liestiadi sangat menyesalkan kejadian yang menimpa timnya. Kartu merah yang diperoleh akibat kegagalan pemainnya dalam hal mengontrol emosi sangat merugikan timnya. Ini akan menjadi evaluasi tersendiri di kubu Mutiara Hitam. (*)

PSM Makassar :
Rivky  Mokodompit (GK), Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah ©, Steven Paulle, Reva Adi Utama (belakang) – M. Arfan, Asnawi Mangkualam, Willem Jan Pluim, Marc Anthony Klok (tengah) – Titus Bonai, Reinaldo Elias da Costa (depan)

Substitutes :
Deni Marcel (GK), Ardan Aras, Hendra Wijaya, Fatur Rahman, Abdullah Safei, Rizki Pellu, Romario Rompasium, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat

Match Report PSM vs Persipura bisa dilihat di sini.

1 Response

Leave a Reply

error: Content is protected !!