Berita

Menang Telak 5-1, PSM Menatap Laga Selanjutnya

Makassar – PSM Makassar berhasil menang melawan tamunya, Persegres Gresik United dengan skor telak 5-1, Jumat (22/9) di Stadion Andi Mattalatta Makassar. Gol PSM masing-masing dicetak oleh Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, dan 2 gol dicetak oleh Wiljan Pluim merobek gawang Persegres yang dikawal Satria Tama.

Babak pertama Zulham mampu membuat para pendukung PSM riuh bergemuruh setelah mencetak gol pembuka dimenit ke 4. Lalu Ferdinand Sinaga menyusul mencetak gol dimenit ke 25. Sang maestro lini tengah PSM, Wiljan Pluim juga menunjukkan kelasnya dengan kembali mencetak gol di menit ke 27. Kedudukan bertahan dengan skor 3-0 hingga turun minum.

Di babak kedua Persegres mencoba keluar dari tekanan. Bola yang gagal diantisipasi Rivki Mokodompit dimanfaatkan dengan sangat baik oleh David Faristian untuk memperkecil ketertinggalan. Skor berubah menjadi 3-1.

3 gol terasa kurang bagi anak asuh Robert Rene Alberts. Peluang demi peluang tercipta namun belum berbuah gol. Masuknya Titus Bonai menggantikan Ferdinand “the dragon” Sinaga akhirnya berbuah hasil. Titus Bonai berhasil menambah keunggulan di menit ke 89. Lalu Wiljan Pluim menutup laga di menit ke 90+1 dengan kembali mencetak gol. Skor akhir menjadi 5-1 untuk kemenangan PSM Makassar.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Dia juga memuji permainan Zulham Zamrun yang dinilai makin membaik.

“Saya cukup puas dengan hasil malam ini. Ini kali kedua kita menang dengan skor 5-1 dan terjadi di kandang. Terkhusus untuk permainan Zulham malam ini, saya ingin mengatakan bahwa dia bermain baik dan terbukti dengan mencetak gol” ujar Robert saat menggelar jumpa pers usai laga berakhir.

Zulham yang mendapat pujian dari sang pelatih memilih merendah. “Syukur Alhamdulillah kami bisa menang malam ini dan saya berhasil mencetak gol. Terima kasih untuk coach Robert yang selalu memotivasi agar saya bekerja keras untuk dapat menunjukkan kembali kualitas saya dan selalu mendukung saya” ucap Zulham.

Zulham juga tidak lupa mempersembahkan gol yang dicetaknya kepada sang ibu. “Gol perdana saya untuk ibu saya yang sedang terbaring di rumah sakit di Ternate. Semoga beliau kembali sehat. Selain untuk ibu saya, gol ini juga saya persembahkan kepada seluruh pendukung PSM Makassar yang luar biasa” ucapnya lagi.

Mengenai keputusan wasit, Robert sangat kecewa meskipun timnya memenangkan pertandingan. “Kalian bisa menilai sendiri kualitas wasit khususnya d ibabak kedua. Beberapa pertandingan PSM belakangan ini dipimpin oleh wasit seperti ini. Karena itu saya selalu tekankan ke para pemain untuk berhati-hati karena bisa saja hal ini terjadi di Jayapura. Kami sudah memikirkan ini setelah mengalaminya di beberapa pertandingan. Dan kami harus siap menghadapinya”.

Pasukan Ramang tidak punya cukup waktu untuk beristirahat. Senin (25/9) tim akan menuju Jayapura untuk bertemu Persipura yang juga pesaing berat PSM di papan atas klasemen. Pertandingan akan berlangsung Rabu (27/9) di Stadion Mandala Jayapura. (*)

SaveSave

Leave a Reply

error: Content is protected !!