Berita

Momen Pas ke Papan Atas

MAKASSAR – Laga pekan kelima Gojek Liga 1 2018, menjadi cukup krusial bagi PSM Makassar. Menjamu PS TIRA, Tim Juku Eja mematok kemenangan. Momennya cukup tepat. Dukungan suporter yang sudah bisa kembali memerahkan Stadion Andi Mattalatta.

Kemudian, kembalinya pemain asing Marc Klok dari hukuman akumulasi kartu. Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengatakan, kemenangan akan mengangkat posisi timnya ke papan atas. “Kalau menang, kita bisa ke posisi top,” katanya kepada awak media.

Bagi Robert, melawan PS TIRA begitu penting. Bukan soal membangkitkan mental tim setelah kalah di dua laga. Sebab dalam sepakbola, ada yang kalah menang dan kalah. “Bukan karena kalah di satu atau dua pertandingan. Namun saya tekankan, penting untuk menang dan dapat posisi atas,” katanya lagi.

Bagaimana dengan kekuatan PS TIRA? Robert menegaskan sudah mengamati calon lawannya itu. Strategi bermainnya dan kekuatan tim yang di liga sebelumnya bernama PS TNI itu.

“Ya, selalu ada yang bekerja untuk itu (menganalisa lawan). Mereka bermain sebagai satu unit. Mengandalkan umpan-umpan pendek. Saya juga melihat pertandingan terakhir mereka. Ada kelemahannya disitu,” tutup Robert.

Leave a Reply

error: Content is protected !!