Berita

Palagan di Kota Pahlawan

INI ibarat palagan di Kota Pahlawan. Kala PSM Makassar dijamu Persebaya Surabaya, Sabtu (10/11/2018). Kebetulan, bertepatan pula dengan Hari Pahlawan. Ya, setiap 10 November selalu spesial untuk Arek-arek Suroboyo.

Motivasi itu diusung skuat Persebaya. Ingin memberi kado spesial Hari Pahlawan, buat suporternya. Motivasi itu wajib diwaspadai PSM. Apalagi, Robert Alberts menilai Persebaya adalah tim kuat. Produktivitas gol yang bagus sebagai buktinya.

Tapi, Robert menjanjikan PSM siap memberikan perlawanan. “Ini pertandingan menarik. Kedua tim sama-sama punya sejarah panjang di Indonesia. Kami datang dan bertekad untuk mempertahankan posisi puncak klasemen,” seru Robert.

Untuk meredam agresifitas Persebaya di kandang, Robert mengaku sudah punya cara. “Kami harus fokus pada permainan dan disiplin. Mereka (pemain) yang terpilih sudah tahu tugas seperti apa yang harus dilakukan,” sambungnya.

Zulkifli Syukur mengaku tak kalah siap untuk laga besok. Tambahan poin akan membuat posisi PSM kian mantap di puncak klasemen. “Ya jelas ini adalah pertandingan penting. Kami ingin tetap di posisi atas,” katanya.

“Persebaya sangat kuat di kandang. Makanya kami harus berusaha meraih hasil maksimal di sini. Pelatih sudah menginstruksikan fokus. Semoga hasil pertandingan berpihak ke kami,” sambung kapten PSM ini.

Dari kubu Persebaya, memang berhasrat untuk memenangkan pertandingan. Hari Pahlawan, diiyakan Djajang Nurdjaman, sebagai motivasi tambahan untuk memberi kado spesial untuk masyarakat Surabaya. “Persebaya telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin,” kata Pelatih Persebaya itu.

Sementara bek Persebaya, Mokhamad Syaifuddin, sepakat dengan Djajang. “Besok adalah Hari Pahlawan. Di hari yang sama kami bertarung. Saya bersama teman-teman berkomitmen untuk berjuang meraih hasil maksimal. Sekaligus memberi hadiah bagi warga Surabaya,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!