Berita

Panpel Tak Mau Kecolongan Lagi

MAKASSAR – PSM Makassar bersiap menjamu Madura United dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018, Rabu (30/5/2018). Ini adalah laga penutup di pekan kesebelas.

Panpel PSM Makassar lebih waspada menyambut laga. Terutama mengantisipasi terjadinya pelanggaran yang berimbas sanksi alias hukuman dari Komdis PSSI.

Seperti yang diketahui, Panpel PSM Makassar dikenai sanksi dari Komdis PSSI. Sanksi itu terkait pelemparan botol air mineral oleh oknum suporter.

Ketua Panpel PSM Makassar, Yahya Sirajuddin, mengatakan, selama ini pengawasan air mineral kemasan botol masuk ke stadion sudah sangat ketat. Hanya saja, masih ada saja yang lolos dari pengawasan.

Panpel mendeteksi, air mineral kemasan botol yang lolos masuk stadion, karena melalui pedagang asongan. “Makanya kami kumpulkan pedagang asongan itu dan menegaskan untuk tidak menjual air mineral kemasan botol itu,” tegas Yahya, Senin (28/5/2018).

Ditambahkan Yahya, para pedagang asongan tersebut juga diminta untuk menandatangani surat pernyataan. Isinya, bersedia ikut menjaga ketertiban di dalam stadion. Yakni dengan cara tidak menjual air kemasan botol kepada penonton.

“Kita harap pelemparan botol tidak terulang lagi. Termasuk kepada suporter, kami harap agar dewasa dan tidak bertindak sesuatu yang dapat merugikan tim,” tutup Yahya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!