Berita

Pasukan Ramang Ingin Lari Kencang

TERSISA 14 laga Gojek Liga 1 2018 untuk PSM Makassar. Ibarat perlombaan, sudah mendekati etape akhir. Semua laga harus dimaksimalkan untuk menjaga asa juara. Salah satu laga penting itu besok, Kamis (13/9/2018). Pasukan Ramang akan ditantang Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Target tiga poin terus didengungkan. Untuk membakar semangat para Pasukan Ramang yang akan bertarung besok. “Pertandingan besok sangat penting. Papan atas klasemen sangat ketat. Penting bagi PSM untuk mendapatkan poin penuh,” kata Robert Alberts, pada sesi konferensi pers, Rabu (12/9/2018).

Pelatih PSM itu menyebut bahwa skuatnya bakal berjuang penuh untuk memaksimalkan semua laga sisa. PSM kini berada di posisi 6 dengan 31 poin. Terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen Persib Bandung. Artinya, PSM harus berlari dua kali lebih cepat dari lima tim di atasnya.

“Kita akan maksimalkan semuanya untuk asa juara. Tidak mudah karena banyak tim juga yang akan memaksimalkan 14 pertandingan kedepan untuk jadi juara,” tegas Robert.

Wiljan Pluim mengiyakan komentar Robert. Kemenangan, kata Pluim, akan membuat PSM merangsek masuk kembali ke posisi tiga besar klasemen sementara. “Kita semua siap meraih tiga poin. Kita memiliki persiapan yang bagus selama tiga minggu berlatih. Selebihnya kita akan tunjukkan di lapangan,” katanya.

Persiapan tak kalah bagus dilakoni Barito Putera. Seperti yang ditegaskan Jacksen F Tiago, sang pelatih kepala. “Kami lakukan banyak persiapan untuk pertandingan besok. Kami bersiap selama satu bulan. Gelar uji coba di Bali dan Banjarmasin,” katanya.

“Bagi kami, tidak ada istilah bertahan. Kalau PSM punya bola, maka Barito yang harus bertahan. Kalau Barito punya bola, maka PSM yang harus bertahan,” sambung Jacksen, kala ditanya strateginya bermain besok.

Sementara Matias Cordoba, mengaku sudah banyak tahu tentang cara bermain PSM. “Bagus menyerang dan bertahan. Tapi seperti yang pelatih bilang, kami sudah lama melakukan persiapan. Jadi, kami siap sekali untuk besok,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!