Berita

Pasukan Ramang Muda Cetak 3 Gol di Uji Coba Perdana

Baru tiga hari berkumpul, tim PSM Makassar U-19 langsung menggelar laga uji coba perdana mereka pada Sabtu (12/5/18). Dalam kesempatan ini, Porda Bulukumba pun berkesempatan untuk beruji coba dengan tim yang diarsiteki oleh Herrie Setyawan itu.

Sebelumnya, Herrie Setyawan menjelaskan bahwa dirinya sengaja untuk merangkai jadwal uji coba meski tim baru saja terkumpul selama 3 hari terakhir. Herrie bermaksud untuk melihat kemampuan individu dan timnya untuk mendapat gambaran skuat yang akan disusun olehnya.

Hasilnya pun disebut cukup memuaskan. Pada laga yang digelar dengan format 3×30 menit itu, Pasukan Ramang Muda berhasil mengandaskan perlawanan Porda Bulukumba dengan skor 3-0. Dua gol diciptakan oleh pemain yang berposisi sayap, Herlin serta satu gol tambahan dari striker Michael.

Menanggapi hasil tersebut, Herrie Setyawan tak terlalu menyorot skor yang didapat oleh anak asuhnya. Dirinya lebih fokus untuk ke tujuan awal yakni melihat kemampuan satu per satu pemainnya.

“Dari uji coba ini saya sudah mendapat gambaran seperti apa pemain-pemain saya. Saya sengaja ingin melihat kemampuan individu mereka. Setelah itu saya ingin melihat mereka secara tim,”

Herrie melanjutkan, dirinya butuh 6 hingga 7 uji coba lanjutan untuk memastikan kerangka skuat dari timnya. Selain itu, kondisi fisik juga akan terus digenjot sebelum kompetisi Liga 1 U-19 yang rencananya akan dimulai pada bulan Juli 2018 nanti.

“Masih belum (soal kekompakan tim, red), saya kira tim ini masih harus mendapat uji coba lagi sekitar 6 sampai 7 pertandingan lagi. Nantinya kita juga akan melihat perkembangan fisik dari para pemain, akan ada fokus peningkatan fisik lagi disana.” pungkas Herrie.

SaveSave

Leave a Reply

error: Content is protected !!