Berita

Pelatih PSM Mengakui Anak Asuhnya Tampil Di Bawah Performa

Makassar – Pasukan Ramang terpaksa harus menerima kekalahan saat bertemu tim asal Padang, Semen Padang FC, Kamis (8/6) di Stadion H. Agus Salim Padang, Sumatera Barat.

Babak pertama, meskipun sempat unggul 1-0 di menit ke 33 berkat aksi apik Romario Rompasium, namun anak asuh Robert Rene Alberts tidak mampu mempertahankan keunggulan. 5 menit berselang, Semen Padang FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Vendry Mofu.

Di babak kedua PSM mencoba tampil lebih menyerang. Beberapa peluang masih bisa dipatahkan oleh tim tuan rumah. Petaka justru datang dari kubu PSM setelah Semen Padang berhasil memanfaatkan serangan balik dan tercipta gol dimenit ke 50 oleh Tambun Naibaho. Kedudukan menjadi 2-1 untuk tim tuan rumah.

PSM berusaha untuk mengejar ketinggalan namun pertahanan Semen Padang masih sulit ditembus. Kedudukan tidak berubah hingga pertandingan usai. PSM menelan kekalahan keduanya namun masih memimpin klasemen Gojek Traveloka Liga 1.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengakui performa anak asuhnya tidak dalam kondisi baik. “Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat atas kemenangan Semen Padang. Para pemain kami tidak bermain seperti sebelumnya. Mereka tampil dibawah performa yang biasa mereka tunjukkan. Bahkan pergantian pemain yang kami lakukan tidak mampu meningkatkan level bermain. Ini akan menjadi bahan evaluasi di tim” ujar Robert.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Nil Maizar sangat senang timnya bisa bangkit dan akhirnya memenangkan pertandingan. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!