Berita

Pelatih PSM Prediksi Lawan Kuatnya di Liga 1 2018

Skuat baru dengan harapan tertinggi meraih gelar juara dicanangkan oleh tim-tim peserta Liga 1 musim 2018. Untuk mempermulus meraih gelar juara, beberapa tim rela menggelontorkan banyak uang untuk memperkuat tim mereka dengan pemain-pemain berlabel bintang.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tim yang memiliki banyak uang juga diisi dengan pemain-pemain “beken” di dalamnya. Hal itu pun membuat tim-tim tersebut layak untuk diperhitungkan sebagai kandidat kuat peraih gelar juara.

Juru taktik PSM Makassar, Robert Rene Alberts pun menganalisa bahwa selain tim asuhannya, setidaknya ada lima tim yang diperhitungkan untuk bisa mengisi papan atas di Liga 1 2018 nanti. Robert tak sembarang bicara lantaran klub-klub inilah yang menunjukkan geliat “kekayaan” mereka dengan merekrut pemain-pemain mahal kedalam skuatnya. Dikatakan Robert, mereka adalah Bali United, Persib Bandung, Persija Jakarta, Sriwijaya FC dan Arema FC.

“Saya melihat ada beberapa tim besar yang memiliki kekuatan, dan juga ada beberapa tim yang banyak menghabiskan uang tentunya bisa jadi tim yang kuat seperti Bali United, Persib Bandung, Persija Jakarta, Sriwijaya FC dan Arema FC, mereka-mereka ini yang banyak menggelontorkan banyak uang untuk memperkuat skuatnya mereka,” papar Robert.

Akan tetapi, bukan berarti Robert melupakan Persipura Jayapura yang memiliki tradisi selalu berada di papan atas setidaknya dalam medio 10 tahun terakhir. Robert tak tahu bagaimana kekuatan Persipura saat ini sehingga ia tidak bisa menakar seberapa kuat tim yang diperkuat Boaz Solossa tersebut.

“Khusus untuk Persipura saya tidak mengetahui bagaimana kekuatan mereka saat ini, tetapi seperti yang kita ketahui Persipura selalu menjadi tim yang berada di papan atas d isetiap tahunnya,” pungkas pria Belanda tersebut.

SaveSave

SaveSave

Leave a Reply

error: Content is protected !!