Berita

Peran Baru Sang Kapten

ZULKIFLI Syukur mendapat peran baru. Di lini pertahanan PSM Makassar, Zulkifli kini mulai dibiasakan bermain sebagai stopper oleh pelatih Robert Alberts. Bukan wing back, seperti posisi asli sang kapten. Keputusan Robert memainkan Zulkifli sebagai bek tengah bukan tanpa alasan.

“Zul mulai menua. Faktor umur adalah alasan saya menjadikannya bek tengah. Pemain dengan usia seperti dia biasanya punya pengalaman. Posisi itu pas untuk dia. Itu yang saya butuhkan,” papar Robert, kepada awak media.

Tugas baru Zulkifli sebagai bek tengah sudah dilakoninya di dua laga uji coba. Pertama melawan Khaka FC 3 September lalu. Di laga yang berakhir 6-0 untuk PSM itu, Zulkifli bermain penuh 90 menit. Diduetkan bersama Ardan Aras yang lama absen karena cedera.

Kedua, saat uji coba melawan Gaspa Palopo. Zul masuk sebagai pemain pengganti untuk Abdul Rahman. Sama seperti uji coba pertama, Zul juga terlihat lugas menjaga tembok pertahanan PSM. “Dengan posisi bek tengah, dia tak perlu berlari terus seperti di posisi wing back,” tutup Robert. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!