Berita

Persija Sudah Panas, PSM Awas

BANTUL – Gojek Liga 1 2018 pekan 14 mulai bergulir. PSM Makassar sua Persija Jakarta, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/7/2018). Duel ini bakal menyita perhatian. Maklum, kedua tim memang rival berat sejak era perserikatan.

Jelang laga, perbedaan kondisi PSM dan Persija menonjol. Terutama ritme permainan tim. Mesin Persija sudah panas. Ini yang membuat PSM awas. Pelatih PSM, Robert Alberts mengatakan, Persija diuntungkan dengan tiga pertandingan tunda yang sudah dilakoni.

Sementara PSM, baru akan kembali merasakan atmosfir pertandingan, setelah jeda kompetisi karena libur lebaran. “Persija sudah dapatkan ritmenya lewat pertandingan tunda mereka,” ulas Robert, di sesi press conference, Kamis (5/6/2018).

“Tiap pertandingan di liga Indonesia berat. Tidak ada yang gampang,” sambung Robert.

Persija adalah jalan terjal pertama yang harus dilalui PSM untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen. Sebab setelah itu, masih ada tiga laga away yang menunggu. Yakni Bali United dan PSMS Medan. Kemudian PSIS Semarang di awal putaran kedua.

“Situasi kami agak beda dengan tim lain. Setelah libur aslinya kami melakoni empat laga away. Tapi jadi lima. Karena pertandingan kandang (melawan Bhayangkara FC) yang seharusnya di kandang, tapi digelar di tempat lain,” demikian Robert.

Persija kemungkinan menurunkan materi tim berbeda melawan. Tidak seperti saat dikalahkan Perseru Serui pada pertandingan terakhir. Saat itu, Pelatih Persija, Teco Cugurra sengaja tidak memboyong beberapa pemain kunci. Termasuk Rico Simajuntak.

Apa ini strategi Teco demi menghadapi PSM? “Kami tidak mau ambil resiko. Rico main di timnas dan Persija punya pertandingan padat,” tanggapnya.

Absennya Marco Simic juga ditanggapi Teco. Bagi dia, tanpa Teco bukanlah masalah. “Masih ada pemain yang bisa mengganti,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!