Berita

PSM 1-0 Borneo FC: Kuras Peluh, Raih Poin Penuh

MAKASSAR – PSM Makassar betul-betul menguras peluh. Namun kerja keras sepanjang laga, berbuah manis. Poin penuh imbalannya. Tim Juku Eja memenangkan laga. Lawan yang dikalahkan adalah Borneo FC, pada pekan kesembilan Gojek Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (19/5/18) malam.

Pesut Etam, julukan Borneo FC, memberi perlawanan sengit. Bermain disiplin di belakang, membuat PSM Makassar seperti melawan tembok tebal. Tapi skuat Robert Alberts pantang menyerah. Hingga akhirnya gol kemenangan pun tiba.

Jelang akhir pertandingan, gawang Borneo FC bergetar oleh Guy Junior. Sebiji gol kemenangan itu pun cukup untuk mendongkrak PSM Makassar ke posisi kedua klasemen sementara.

Usai pertandingan, Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, sudah menduga lawan akan bermain dengan bertahan. Tapi, semangat pemainnya menjadi pembeda. Semangat itulah yang menentukan hasil akhirnya.

Jalannya Pertandingan

Menargetkan 3 poin, PSM langsung menampilkan formasi menyerang dengan mengandalkan trio Ferdinand Sinaga, Bruce Djite dan Zulham Zamrun di depan. Ditopang tiga gelandang Wiljan Pluim, Rasyid Bakri dan Marc Klok.

Sementara itu, tim tamu Borneo FC mengandalkan seorang Lerby Eliandry di lini depan. Lerby dibantu dua tandem, Sultan Samma dan Titus Bonai. Sepuluh menit babak pertama, kedua tim masih sama-sama jual beli serangan.

PSM baru mendapat peluang di pertengahan babak pertama lewat sepakan Bruce Djite. Akan tetapi, masih bisa ditahan kiper Borneo FC, Nadeo Winata. Bola muntah hasil tendangan tersebut pun mengarah ke kaki Ferdinand Sinaga, namun lagi-lagi Nadeo berhasil menghalau.

PSM hampir membuahkan gol melalui peluang Rasyid Bakri. Menerima umpan silang dari Bruce Djite, Rasyid yang berdiri bebas di kotak penalti masih gagal mengeksekusi bola dengan sempurna. Bola meluncur jauh di atas mistar gawang Borneo FC.

Hingga babak pertama usai, skor imbang tanpa gol masih menghiasi papan skor. Memasuki babak kedua, PSM menambah agresifitas serangan. Peluang berhasil didapat melalui Ferdinand Sinaga. Krosing Hasim Kipuw dari sisi kanan diterima Ferdinand.

Namun sayang sepakannya masih bisa ditangkap oleh Nadeo Winata. PSM kembali mendapat peluang. Akan tetapi tendangan bebas Pluim masih membentur pagar betis pemain Borneo FC.

Laga semakin panas memasuki menit-menit terakhir pertandingan. PSM mendapat angin segar didapat PSM setelah Wiljan Pluim dilanggar persis di depan kotak penalti Borneo. Tiga pemain, Marc Klok, Ferdinand Sinaga, Wiljan Pluim dan Guy Junior pun berunding untuk mengeksekusi peluang tersebut.

Akhirnya diputuskan untuk Guy Junior yang dipercaya mengeksekusi tendangan bebas. Keberuntungan didapat, tendangan Guy Junior meluncur mulus ke jaring gawang Borneo FC. 1-0 untuk keunggulan PSM. Hingga pertandingan usai, skor 1-0 bertahan. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!