Berita

PSM Antisipasi Pressing Pemain Persib

MAKASSAR – PSM Makassar bersiap-siap menghadapi Persib Bandung, di Grup A Piala Presiden, Jumat 26 Januari 2018. Tim Juku Eja sudah pasti tak melaju ke fase selanjutnya. Sejak awal, skuat polesan Robert Alberts, memang tidak dibebani target prestasi.

Laga terakhir melawan Persib, akan dimanfaatkan Robert untuk membiasakan timnya menghadapi tekanan alias pressing dari lawan. “Kami mau lihat pemain baru berkembang. Dengan menghadapi tekanan melawan Persib,” papar Robert.

Head Coach asal Belanda ini menegaskan, PSM Makassar sama sekali tak tertarik dengan Piala Presiden. Ia pun tak mempermasalahkan jika tim lain sangat konsentrasi di turnamen pra musim ini. Robert mengambil contoh klub-klub di Eropa.

“Kalian bisa lihat Chelsea. Mereka uji coba di Amerika. Apakah ada liga-liga di Eropa yang menggelar turnamen dan pesertanya adalah klub-klub liga itu sendiri?” tanya Robert.

“Kami (PSM Makassar) siapkan diri untuk liga,” lanjutnya.

Soal skuat, Robert memboyong 18 pemain ke Bandung. Robert akan memanfaatkan semua kuota pergantian pemain. “Jadi semua pasti dapat jatah tampil,” sambungnya.

Lalu, apa agenda Pasukan Ramang selanjutnya? Robert masih akan menggelar Training Centre di Bali. Di TC tahap dua ini, PSM Makassar akan fokus meningkatkan level kebugaran pemain, taktik bermain dan kualitas agar para pemain saling memahami.

“Jelang liga, kami fokus ke speed pemain. Juga uji coba. Tapi di luar Makassar,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!